Akbar Tanjung Berharap Airlangga Menangi Pilpres 2024

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:15
Akbar Tanjung Berharap Airlangga Menangi Pilpres 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTAKetua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung berharap kepemimpinan Airlangga Hartarto membawa partai berlambang pohon beringin sukses mencapai target-targetnya. Termasuk sukses di Pemilu 2024, baik secara partai maupun pencapaian Airlangga sendiri.

Harapan kita tentu, beliau (Airlangga) berhasil. Insya Allah Golkar nanti menjadi pemenang. Kami dari Dewan Kehormatan juga berharap beliau juga menjadi pemenang dalam Pemilihan Presiden 2024 yang akan datang, tutur Akbar Tanjung dalam keterangan saat mengunjungi DPP Partai Golkar, Ahad (10/10).

Ketua umum Golkar periode 1998-2004 ini menilai kepemimpinan Airlangga saat ini memiliki kesungguhan untuk memenangkan Golkar. Airlangga, kata Akbar Tanjung, menyiapkan agenda politik secara bersungguh-sungguh.

Ia berharap apa yang dilakukan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam memimpin partai bisa mengembalikan kejayaan Golkar seperti di era 2004 lalu. Saat itu, Golkar berhasil menjadi partai pemenang pemilu dengan meraih 21,58 persen suara dan mendapatkan 128 kursi di DPR.

Saya melihat kesungguhan Airlangga Hartarto dalam memimpin Partai Golkar dan mempersiapkan agenda politik terutama dalam menyongsong agenda politik 2024, tegas Akbar Tanjung.

Bukan hanya kesungguhan dalam agenda politik, Akbar juga mengapresiasi kesungguhan Airlangga membangun Golkar secara fisik dengan pembangunan gedung baru kantor DPP di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat. Salah satu gedung di DPP Golkar diberi nama Gedung Akbar Tanjung. Saat ini gedung tersebut difungsikan sebagai kantor lembaga kesehatan yang dibentuk Airlangga untuk membantu menangani Covid-19, Yellow Clinic .

Artikel Asli