Kaskus Siap Dukung Peningkatan Kualitas Pemimpin Muda

rm.id | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:41
Kaskus Siap Dukung Peningkatan Kualitas Pemimpin Muda

Bonus Demografi yang akan dimiliki Indonesia harus dibina menjadi unggul dan berkualitas agar bisa menjadi windows of opportunity .

Peluang besar ini direspon oleh Kaskus dengan komitmen untuk memfasilitasi dan mendukung kegiatan positif calon pemimpin muda. Khususnya, untuk penguatan kapasitas, integritas dan komitmen sosial kebangsaan.

Situs forum digital terbesar di Indonesia ini mendukung peningkatan kualitas pemimpin muda melalui pelaksanaan sekolah pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP).

Program tersebut, diikuti 100 anak muda potensial dari Aceh hingga Papua, yang dilaksanakan secara hibrid mulai 4-8 Oktober 2021.

CEO PT Global Digital Prima (GDP) Venture dan Kaskus Network Martin Hartono mengatakan, ini adalah komitmen pihaknya untuk aktif berpartisipasi menjadi bagian dari sejarah menciptakan kader-kader bangsa sebagai pemimpin masa depan.

"Saya pikir, kegiatan ini penting untuk diikuti oleh generasi muda untuk bisa dilatih menjadi calon pemimpin Indonesia di masa depan. Karena kemampuan dalam kepemimpinan menjadi salah satu modal dasar perekat kemajemukan Indonesia," ujarnya, Minggu (10/10).

Martin mengungkapkan, forum media yang dipimpinnya ini, sesuai cita-citanya, terus mendorong untuk memajukan kerangka logika atau pola berpikir masyarakat melalui sebuah platform media. Khususnya, pola pikir calon pemimpin muda Tanah Air, demi kemajuan bangsa.

"Kita ingin Indonesia lebih baik dengan memanfaatkan peluang dari bonus demografi di era perubahan ini," jelas Martin.

Pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan ini diikuti 100 anak muda terbaik yang berasal dari Aceh sampai Papua dengan pelbagai latar belakang profesi dan aktivitas dengan rentang usia 25-35 tahun.

Pelatihan KBFP Angkatan 9 ini melakukan dialog kebangsaan dengan tema Menyongsong Era Transformasi dan New Normal, Menuju Generasi Baru Kepemimpinan Indonesia.

Melalui pelatihan ini, selain meningkatkan wawasan kebangsaan diharapkan pula dapat membentuk karakter kepemimpinan mewujudkan ekosistem ekonomi yang berdaya saing.

Serta, mampu memecahkan berbagai persoalan bangsa khususnya yang terkait dengan ekonomi dan nilai-nilai kebangsaan. [TIF]

Artikel Asli