Bagaimana Kabar Pemain Film Titanic Sekarang?

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:26
Bagaimana Kabar Pemain Film Titanic Sekarang?

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tragedi kapal "tak dapat tenggelam" Titanic yang jatuh ke dasar Samudra Atlantik pada 15 April 1912 menarik keingintahuan banyak orang. Keingintahuan seputar peristiwa itu mencapai puncaknya pada 1997, dengan dirilisnya film karya sutradara James Cameron.

Film dengan investasi senilai 200 juta dolar AS (sekitar Rp 2,8 triliun) itu terbayarkan, karena Titanic masih menjadi film ketiga dalam daftar film penghasilan box office lebih dari 2,2 miliar dolar AS (sekitar Rp 31 triliun). Sebagian pemeran tidak terlalu dikenal saat itu. Namun beberapa pemain lainnya sudah memiliki karier menonjol menjelang rilis blockbuster dan yang lainnya berkembang sejak itu.

Dilansir di Looper pada Ahad (10/10), inilah yang terjadi pada para pemeran Titanic saat ini:

1. Leonardo DiCaprio sebagai Jack Dawson

photo
Aktor Leonardo DiCaprio. - (EPA)

DiCaprio telah menguasai Hollywood selama lebih dari dua dekade. DiCaprio mendapatkan mendapat nominasi pertamanya di Oscar untuk film What's Eating Gilbert Grape pada 1994. Meskipun dia tidak dinominasikan untuk Titanic , DiCaprio melakoni peran serius. Dia masuk nominasi Aktor Terbaik untuk film The Aviator , Blood Diamond , dan The Wolf of Wall Street sebelum akhirnya meraih kemenangan lewat The Revenant pada 2015. Baru-baru ini, dia dinominasikan untuk Once Upon a Time in Hollywood pada 2019.

Yang tidak mengenal DiCaprio sebagai aktor, mungkin mengenalinya sebagai aktivis lingkungan. Dia menggunakan momen pidato Oscar pada 2016 untuk membahas perubahan iklim. Perubahan iklim itu nyata, sedang terjadi saat ini. Ini adalah ancaman paling mendesak yang dihadapi seluruh spesies kita, dan kita perlu bekerja sama secara kolektif, dan berhenti menunda-nunda. Janganlah menganggap remeh planet ini, kata DiCaprio saat itu.

2. Kate Winslet sebagai Rose Dewitt Bukater

photo
Kate Winslet. - (AP/Chris Pizzello)

Bintang Kate Winslet sudah naik daun saat Titanic hadir di bioskop. Pasalnya dia telah masuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik untuk film Sense and Sensibility pada 1995. Penggambarannya sebagai Rose Dewitt Bukater, yang jatuh cinta dengan Jack Dawson, membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik di Academy Awards 1998.

Nama Winslet terus naik sejak Titanic . Filmnya mendapat pujian, seperti pada film Iris pada 2001, Eternal Sunshine of the Spotless Mind pada 2004, dan Little Children pada 2006, sebelum dia akhirnya meraih piala Aktris Terbaik untuk penampilannya di The Reader pada 2008.

Kesuksesannya juga tidak terbatas pada film. Pada 2017, dia memenangkan Emmy untuk serial mini Mildred Pierce. Dia meraih kemenangan Aktris Terbaik untuk perannya sebagai Detektif Mare Sheehan di "Mare of Easttown" HBO pada 2021.

3. Billy Zane sebagai Cal Hockley

photo
Aktor Billy Zane. - (EPA-EFE/NINA PROMMER)

Karakter antagonis utama dalam film Titanic , Cal Hockley (Billy Zane) melakukan semua hal, yang bisa membuat penonton tidak menyukainya. Dia memperlakukan tunangannya, Rose Dewitt Bukater seperti properti. Dia meremehkan siapa pun yang tidak menghasilkan uang.

Sejak Titanic , Zane menorehkan namanya. Penampilan eponim dalam Zoolander , Zoolander 2 , Holmes and Watson , dan serial Amazon Prime "The Boys" berbicara tentang daya jualnya. Zane juga merupakan mitra di RadioactiveGiant , sebuah perusahaan produksi film yang berada di balik film seperti Searching for Eddie Running Wolf , sebuah film dokumenter tentang seniman ukiran kayu asli Amerika.

4. Kathy Bates sebagai Molly Brown

photo
Aktris Kathy Bates. - (EPA-EFE/DAVID SWANSON)

Kathy Bates sudah menjadi bangsawan Hollywood pada saat dia bergabung dengan pemeran Titanic . Dia pernah memenangkan Aktris Terbaik di Academy Award untuk Misery pada 1990. Karakter Molly Brown muncul sebagai sekutu Jack saat dia mencoba memenangkan kasih sayang Rose. Dia membantu Jack berbaur dengan penumpang kelas satu. Merefleksikan perannya dalam wawancara Vanity Fair pada 2019, Bates ingat kagum dengan James Cameron, serta set film yang luas.

"Saya naik lift ini, berjalan melintasi beberapa papan dan saya membuka pintu ini dan saya melihat orang-orang berjalan, dan tiba-tiba, tahun 1912. Saya merasa seperti baru saja masuk ke waktu lain, tempat lain, ujar Bates.

Penghargaan penting Bates sejak memulai kariernya di TV "All My Children" pada 1970 hampir tidak ada habisnya, termasuk film hit The Waterboy dan About Schmidt , serta acara hit "Six Feet Under", "The Office, dan "American Horror Story.

5. Bernard Hill sebagai Kapten Smith

photo
Aktor Bernard Hill. - (Paramount Pictures)

Bernard Hill mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Beton bahwa akting bukanlah sesuatu yang dia sukai pada usia muda. Dia juga mengatakan akting tidak boleh menjadi pekerjaan pertama siapa pun.

"Dapatkan pekerjaan yang layak. Dapatkan sesuatu yang lain. Jika Anda terus melakukan itu, dan Anda masih ingin menjadi seorang aktor, maka itu mungkin yang harus Anda lakukan. Tapi, jangan membuat keputusan itu sejak dini, kata Hill.

Namun demikian, Hill melaju dari salah satu film terbesar yang pernah ada di Titanic ke peran dalam True Crime , yang kemudian menjadi salah satu waralaba paling kolosal sepanjang masa. Perannya sebagai Theoden dalam The Lord of the Rings: The Two Towers dan Return of the King menduduki puncak daftar sorotan kariernya. Dia menambah daftar sorotan itu dengan penampilan di Wimbledon dan Valkyrie . Penampilannya di acara TV Inggris "Unforgotten" dan "Wolf Hall adalah di antara perannya yang lebih kecil.

Artikel Asli