UMY Beri Penghargaan Kapuskes Haji Kemenkes

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:23
UMY Beri Penghargaan Kapuskes Haji Kemenkes

IHRAM.CO.ID, BANTUL -- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan penghargaan Outstanding Alumni Awards Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes, dr Budi Sylvana pada Alumni Awards UMY 2021.Budi lulusan Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan (FKIK) UMY 1997.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Alumni Awards UMY 2021 harus berlangsung secara daring dan disiarkan secara eksklusif di kanal YouTube UMYogya. Alumni Awards UMY 2021 merupakan suatu jenis penghargaan yang diberikan langsung UMY.

Diberikan kepada alumni yang berprestasi dan memberi sumbangsih besar terhadap kehidupan sosial masyarakat. Tahun ini, UMY memberi penghargaan kepada alumni dari tujuh fakultas antara lain Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol).

Lalu, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian dan Fakultas Agama Islam. Satu peraih Outstanding Alumni Awards tahun ini diberikan kepada dr Budi Sylvana.

Budi menjabat Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes sejak 2019, Kepala Sub Direktorat Pelayanan Gawat Darurat Terpadu dan Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan 2016. Budi juga menjadi pengawal kepulangan 238 WNI dari Wuhan Cina.

Artikel Asli