Sekjen Gerindra: Insya Allah Prabowo Nyapres di 2024

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:15
Sekjen Gerindra: Insya Allah Prabowo Nyapres di 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto berpeluang besar kembali maju sebagai calon presiden di 2024. Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua," ujar Muzani lewat keterangannya, Ahad (10/10).

Kembali majunya Prabowo di 2024, kata Muzani, merupakan dorongan dari harapan rakyat dan Partai Gerindra. Meskipun dia mengatakan, tak ingin mendahului jawaban dari Menteri Pertahanan itu.

"Dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," ujar Muzani.

Di Sulawesi Selatan, Prabowo berhasil menang dengan persentase 57 persen pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.Dia ingin, seluruh pengurus Partai Gerindra di provinsi tersebut untuk merapatkan barisan agar raihan 65 persen di 2024 dapat tercapai."Dengan target itu, maka jadikanlah Sulsel sebagai kandang Gerindra," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Dalam Rakorda DPD Gerindra Sulawesi Selatan itu, turut hadir sejumlah anggota DPR Fraksi Gerindra, yakni Prasetyo Hadi, Kamarussamad, Azikin Sultan, dan M Husni. Selain itu, hadir pula Ketua DPP Danang Wicaksana dan Wasekjen Fauzi Baadillah.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras mewakili 12 DPC kabupaten kota di Sulawesi Selatan mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres di Pemilu 2024. Untuk itu, dia meminta agar seluruh kader Gerindra Sulsel untuk memulai kerja pemenangan mulai dari DPC hingga ranting.

"Saya selaku ketua DPD Sulsel mewakili seluruh pengurus meminta dan memohon kesediaan Bapak Prabowo untuk dapat dicalonkan sebagai calon presiden 2024.

Dia mengatakan, Gerindra Sulsel harus lebih optimal lagi, pembenahan infrastruktur partai harus terus dilakukan, masih banyak yang butuh penyempurnaan.

Kami meminta seluruh ketua DPC agar melengkapi infrastruktur hingga ke ranting. Agar loyalitasnya lebih maksimal ke depan, terapkan arti positif TSM, terstruktur, sistematis, dan masif dalam memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden 2024," ujar Iwan yang juga anggota DPR Fraksi Gerindra.

Artikel Asli