Olahraga dan Misi Kemanusian, Pagolo Karuen Tantang Kontainer FC di Palopo

rakyatku | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:01
Olahraga dan Misi Kemanusian, Pagolo Karuen Tantang Kontainer FC di Palopo

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Komunitas Pencinta Sepak Bola Pagolo Karuen Kabupaten Enrekang melakukan pertandingan persahabatan dengan komunitas pencinta sepak bola Kabupaten Luwu, Kontainer FC.

Fun football tersebut digelar di lapangan sepak bola Andi Djemma Belopa, Minggu (10/10/2021).

Sekadar diketahui, Pagolo Karuen FC Enrekang maupun Kontainer FC Belopa adalah tim sepak bola yang bermaterikan ASN dan non ASN yang menjadikan laga tersebut sebagai ajang silaturahmi antara Pemkab Enrekang dan Pemkab Luwu.

"Kegiatan ini semata-mata untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara kedua pemkab. Selain itu, dengan berolahraga kita dapat meningkatkan imunitas di tengah pandemi Covid-19," kata Dirhamsyah, kepala Bagian Hukum Setda Enrekang, selaku kepala rombongan.

Hal senada juga disampaikan Manager Kontainer FC, Kardiman. Sekretaris Diskoperindag Kabupaten Luwu tersebut mengaku berterima kasih atas kunjungan Pagolo Karuen FC.

"Atas nama kontainer FC, Pemkab Luwu sangat berterima kasih atas kunjungan dari Pemkab Enrekang. Insya Allah kami dari tim Kontainer FC akan segera melakukan kunjungan balasan ke Enrekang," ungkapnya.

Usai pertandingan, tim Pagolo Karuen FC menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yg terjadi di Batusitanduk Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu berupa 100 rak telur yang diserahkan secara simbolis oleh Kabag Protokoler dan Administrasi Pimpinan Setda Kabupaten Enrekang, Amirullah mewakili rombongan.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari peternakan Puncak Ternak di Enrekang.

"Selain melakukan pertandingan persahabatan, kami ke Luwu membawa misi kemanusiaan, dengan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor," jelas Aswan Anjas yang juga sekretaris Diskomimfo dan Statistik Kabupaten Enrekang dimana juga menjadi bagian dari rombongan.

Dalam pertandingan persahabatan yang disaksikan anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fajriaty, anggota DPRD Luwu, Andi Muharrim, dan sejumlah pejabat di Pemkab Luwu serta beberapa pengurus KONI Kabupaten Luwu, Pagolo Karuen Pemkab Enrekang tampil meyakinkan dengan kemenangan skor 3-1.

Gol dicetak masing-masing Kifli, Umar, dan Amirullah. Satu-satunya gol Kontainer FC tercipta melalui gol bunuh diri pemain belakang Pagolo Karuen, Ayyub.

Artikel Asli