Akhir Pekan di Jembatan ‘Basit’, Masih Ramai Diserbu Warga

apahabar.com | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:44
Akhir Pekan di Jembatan ‘Basit’, Masih Ramai Diserbu Warga

apahabar.com, BANJARMASIN Masih sama dengan pekan lalu, animo warga berkunjung ke Jembatan Sei Alalak, masih tinggi, Minggu (10/10) malam.

Dari pantauan apahabar.com, terlihat ratusan orang yang datang ke jembatan yang sempat viral dengan sebutan Basit untuk sekadar ber-selfi ria dan melihat cahaya lampu pada tiang utama jembatan.

Mereka tampak berkumpul di sisi jembatan yang berada di Barito Kuala (Batola). Sudah mirip pasar malam, warga yang hendak melihat indahnya jembatan juga disuguhi oleh jajanan pedagang sejak sore.

Meski tak separah akhir pekan lalu, sampah akibat ratusan orang yang datang masih terlihat di tepi jembatan. Sesekali, terlihat pula warga yang berusaha menyeberang hingga cukup menghambat penguna kendaraan.

Meski demikian, mereka nampak acuh terhadap petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Barito Kuala yang berdiri mengawasi aktivitas mereka.

Sejumlah titik, seperti taman samping jembatan dan lokasi dilarang parkir kini pun diawasi dan diberitanda agar tak melintas.

Meski dianggap bakal mengurangi macet, pengendara yang melintasi jembatan harus lebih bersabar. Pasalnya banyak kendaraan dari arah Banjarmasin yang memutar di wilayah Batola. Itu menyebabkan laju kendaraan mesti terhambat.

Salah seorang warga Banjarmasin bernama Novia mengatakan ia baru pertama kali datang dan melihat langsung.

Warga Banjarmasin Tengah itu mengatakan tahu tentang Jembatan Sungai Alalak dari media sosial.

Baru ada waktu luang dan sebelumnya juga padat, makanya datang sekarang dikira sudah agak sepi, tapi masih rame juga, kata Novia.

Didampingi sahabatnya Eka, Novita hanya berhenti sejenak kemudian langsung berbalik ke arah Banjarmasin. Banyaknya kerumunan masih membuatnya takut untuk mendekat.

Seperti diketahui, Jembatan Sei Alalak yang menghubungkan Kota Banjarmasin dan Barito Kuala, merupakan ikon baru pembangunan infrastruktur Kalsel, rampung 26 September 2021.

Pembangunan ulang Jembatan Sei Alalak I ini menelan anggaran Rp 278,2 miliar dibuat megah dan sanggup bertahan 1 abad.

Artikel Asli