Brinus Aceh Utara Beri Bantuan untuk Penderita ODGJ dan Janda Lansia

acehsatu.com | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 07:15
Brinus Aceh Utara Beri Bantuan untuk Penderita ODGJ dan Janda Lansia

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA - Tim Relawan Brigade Nusantara (BRINUS) Kabupaten Aceh Utara kembali melakukan kegiatan sosial.

Kali ini tim relawan Brinus Aceh Utara Menyambangi masyarakat kurang mampu di daerah kecamatan pirak timur, yaitu di desa Teupin U dan Desa Ceumeucet.

Ada yang berbeda kali ini , dimana mereka memberikan bantuan untuk penderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Kisah yang memilukan ini menimpa Yusrawati (28) warga desa Teupin U dirinya menderita ODGJ sejak empat tahun terakhir, suaminya Dedi febrizal (38) yang kesehariannya bekerja sebagai tukang parkir di Lhokseumawe hidup serba kekurangan, dan dari pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak perempuan , yang paling besar sekolah kelas satu SD dan yang paling kecil berusia 4.

Dan saat ini mereka masih tinggal bersama orang tua yusrawati sedangkan suaminya pulang tiga hari sekali untuk membawa nafkah untuk anak dan istrinya, dari hasil kerjanya sebagai tukang parkir.

Khadijah ibu dari Yusrawati menceritakan bahwa anaknya sudah beberapa kali dirawat rumah sakit dan kondisi tak kunjung membaik.

Menurutnya anaknya terganggu jiwa akibat salah satunya faktor ekonomi yang menimpa keluarga nya, dimana Anaknya yusrawati selalu mendambakan rumah untuk tempat tinggal anak-anaknya namun apa boleh buat, kemampuan suaminya masih belum bisa membangun rumah.

Tim Relawan Brinus Aceh Utara merasa tersentuh dengan derita yang di alami oleh yusrawati hingga tergerak hati untuk membantu.

"Kita mendapatkan laporan dari tim dilapangan hingga tersentuh dan terenyuh hati saat mendengarkan nya, sehingga kami melaporkan kepada ketua Brinus Aceh Utara pak Abu Bakar" Pungkas Zulkifli selaku Ketua Pertahanan Brinus Aceh Utara kepada Acehsatu.com pada Minggu (10/10/2021).

Lanjutnya , ini semua kita lakukan berdasarkan arahan dari ketua Brinus Aceh Utara pak Abu Bakar dan juga instruksi langsung Bapak Ilham Pangestu yang merupakan Anggota DPR RI komisi V.

Bantuan sembako berupa beras , telur, minyak goreng dan mie instan itu juga diberikan kepada dua Kepala Keluarga lainnya di desa Ceumeucet yang merupakan janda Lansia yaitu kepada Ramlah (65) dan Saidah (70).

Saidah (70) Janda Lansia yang tinggal disebuah rumah panggung yang sudah dimakan usia dengan dinding bambu mengucapkan banyak terimakasih kepada tim relawan Brigade Nusantara Aceh Utara yang memberikan bantuan kepada nya dan juga dirinya berharap agar ada kiranya yang mau membantu merehab rumah panggung milik nya yang sudah dimakan usia.

Dalam kegiatan sosial tersebut Zulkifli di dampingi ,Ramli Bendahara Brinus Aceh Utara, M Jafar dan juga Tim Relawan Brinus Aceh Utara lainnya

Artikel Asli