Maling Gasak Rumah Jurnalis di Serang, Motor, HP Hingga Drone Raib

bantennews.co.id | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 19:03
Maling Gasak Rumah Jurnalis di Serang, Motor, HP Hingga Drone Raib

SERANG Rumah jurnalis SEA Today TV di Kota Serang, Provinsi Banten, Rizky Ganis Pribadi disantroni kawanan maling. Setidaknya, satu unit sepeda motor, dua handphone (HP) dan drone milik jurnalis SCTV Ganis raib digondol maling.

Komplotan maling ini beraksi pada, Minggu (10/10/2021) sekitar pukul 05:00 WIB di Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Aksi kawanan maling ini baru diketahui saat korban terbangun dari tidur dan mengetahui HP miliknya beserta motor tidak ada di lokasi semula.

Posisinya saya habis liputan karena lelah sehingga tidur pulas. Pas bangun barang-barang sudah gak ada, kata Ganis kepada wartawan.

Aksi komplotan maling ini terjadi cukup cepat. Hanya dalam beberapa menit, pelaku yang diperkirakan dua orang itu keluar menuntun sepeda motor dari garasi.

Yamaha Aerox warna biru bernopol A 3271 CU miliknya itu raib dibawa kabur bersama sejumlah barang berharga yang digasak dari dalam rumah. Selain motor, maling itu juga menggasak dua buah HP serta drone yang berada di bagasi jok motor.

Kalau ditotal kerugian semuanya sampai Rp50 juta-an, ucapnya.

Saat pencurian berlangsung, kondisi rumahnya dalam keadaan sepi. Semua anggota keluarganya saat itu sudah terlelap.

Diduga, pelaku memanfaatkan pintu pagar rumah yang tidak terkunci. Masuk lalu naik ke lantai dua yakni kamar korban mengambil kunci motor dan handphone yang tergeletak di sampingnya yang sedang tidur.

Kembali ke garasi menyalakan motor lalu kabur sempet ada yang denger ponakan, mungkin dikira itu saya dia tidak melihat ke garasi, ucapnya.

Usai kejadian dia langsung melaporkan kepada Satuan Reserse Kriminal Polres Serang Kota. Saya sudah lapor. Mereka juga sudah ke sini melakukan oleh TKP. Semoga pelaku cepat tertangkap, ucapnya. (Dhe/Red)

Artikel Asli