Gema Puan Jatim Deklarasikan Dukung Puan Maharani untuk 2024

Nasional | republika | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 18:09
Gema Puan Jatim Deklarasikan Dukung Puan Maharani untuk 2024

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sejumlah relawan Gema Puan Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan diri untuk mendukung Puan Maharani sebagai Calon Presiden RI (Capres) pada 2024. Deklarasi ini dilakukan di wilayah Kabupaten Malang, Jatim, Ahad (10/10).

"Dukungan bisa diberikan kapan saja, tetapi yang pasti kami sudah menciptakan momentum," ucap Ketua DPD Gema Puan Jatim, Nanang Sutrisno di Kabupaten Malang, Ahad (10/10).

Menurut Nanang, langkah untuk melakukan deklarasi dukungan kepada Puan Maharani harus dilakukan saat ini. Sebab, sudah banyak capres yang bermunculan untuk mengikuti Pilpres 2024.

Dengan adanya deklarasi ini, Nanang berharap, sosok Puan bisa diperhitungkan untuk menjadi capres di tahun mendatang. Terbukti, putri dari Megawati Soekarnoputri tersebut memiliki kekuatan dan pendukung melalui Gema Puan tersebut.

Nanang menyatakan, pihaknya memiliki alasan kuat untuk memilih Puan Maharani sebagai capres RI. Beberapa di antaranya, Puan Maharani dianggap sebagai sosok pekerja keras. Perempuan yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini juga dikenal tidak banyak bicara.

Selain itu, Nanang berpendapat, Puan Maharani sebagai tokoh negarawan yang sudah diakui. Pengakuan ini tidak hanya di dalam negeri tapi juga internasional. Hal yang pasti, kata dia, Puan Maharani memiliki semangat kuat untuk menjamin tegaknya NKRI, UUD dan Pancasila.

Gema Puan yang dideklarasikan di Kabupaten Malang tersebut diikuti oleh para relawan dengan berbagai macam latar belakang. Menurut Nanang, saat ini gerakan relawan tersebut sudah terbentuk di 18 kabupaten/kota. Meskipun belum ada partai yang menyatakan dukungan untuk Puan Maharani, Nanang berharap, PDIP bisa memberikan rekomendasi tersebut.

Artikel Asli