Cetak Gol, Tammy Abaraham Bicara Peluang Tampil di Qatar

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:58
Cetak Gol, Tammy Abaraham Bicara Peluang Tampil di Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, ANDORRA LA VELLA -- Tammy Abraham salah satu bintang Inggris saat bertemu tuan rumah Andorra pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I Zona Eropa. The Three Lions unggul lima gol tanpa balas di Estadi Nacional, Andorra la Vella, Ahad (10/10) dini hari WIB.

Abraham turut membobol gawang Tricolors. Sebuah umpan lambung Jadon Sancho pada menit ke-59, terarah ke kotak penalti lawan. Abraham sigap menyambut bola yang datang hingga membuat jala Josep Gomes bergetar.

Empat gol kubu tamu lainnya dicetak oleh Ben Chilwell pada menit ke-17. Kemudian Bukayo Saka (40). Tak ketinggalan James Ward-Prowse (79), serta Jack Grealish (86), ikut mencatatkan nama di papan skor.

"Ini malam yang baik bagi saya dan teman-teman. Beberapa hal yang kami lakukan malam ini, sesuatu yang positif, yang ingin kami lakukan di pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Abraham, dikutip dari uefa.com.

Ia mengaku telah berdiskusi dengan Sancho saat turun minum. Maka tak heran, jika kerja sama keduanya berjalan efektif. Eks juru gedor Chelsea itu kembali ke performa terbaik setelah bergabung dengan AS Roma.

Ia mencetak empat gol dalam 10 pertandingan bersama I Lupi. Hitungannya dari berbagai ajang. Abraham akhirnya kembali membela negaranya.

"Itu menunjukkan, saya melakukan hal yang benar," ujar striker 24 tahun ini.

Ia menegaskan, apa yang terlihat, baru permulaan. Abraham ingin terus mengembangkan kualitasnya. Ia juga termotivasi untuk tampil lebih baik.

Sang penyerang absen di Piala Eropa 2020. Ia cuma jadi penonton rekan-rekannya melaju hingga ke partai puncak. Kini mimpinya, membela pasukan tiga singa di Qatar.

Abraham merasa memiliki modal untuk mendapatkan kesempatan berkelas itu. Ia langganan starter Roma. Setiap pekan ia selalu jadi pilihan utama jika dalam keadaan fit.

"Ini skuad yang kompetitif, semoga saya tetap di sini," ujarnya.

Kemenangan atas Andorra membuat Inggris nyaman di puncak klasemen Grup G. The Three Lions mengantongi 19 poin dari tujuh pertandingan, atau unggul empat angka atas Albania di urutan kedua.

Artikel Asli