9 Karakter pendukung di Squid Game ini berhasil membuat penonton haru

brilio.net | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:09
9 Karakter pendukung di Squid Game ini berhasil membuat penonton haru

Brilio.net - Drama Squid Game menjadi salah tontonan yang banyak menarik perhatian di 90 negara di dunia. Hal ini membuat serial permainan hidup dan mati ini menduduki peringkat puncak di Netflix pada hari kesepuluh penayangannya. Raihan ini tidak lepas dari berbagai pihak yang mendukung kelancaran drama ini, juga termasuk kejadian-kejadian yang terjadi setelah drama ini dirilis.

Squid Game berkisah tentang 456 peserta yang ikut permainan yang bernilai 45 miliar won. Drama ini diperankan oleh delapan karakter utama yang menjadi alur dari cerita drama ini. Kedelapan karakter tersebut berhasil membuat cerita menarik dan juga membuat adegan-adegan drama ini memberikan kisah yang berbeda dari drama yang lain.

Selain kedelapan pemain utama, ada juga pemain pendukung yang tak menarik dari drama ini. Mulai dari ibu Seong Gi-hun yang cukup ramah merawat anaknya yang telah bercerai dengan istrinya, hingga pemain 017 yang dicurangi oleh peserta lain saat permainan jembatan gantung yang terbuat dari kaca.

Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber Minggu (10/10), berikut 9 karakter pendukung di Squid Game ini berhasil membuat penonton haru.

1. Ibu Seong Gi-hun.

foto: yan.vn

Seong Gi-hun yang sudah bercerai dengan istrinya, kembali ke rumah ibunya dan menetap di sana. Saat episode awal, beberapa Seong Gi-hun berbicara kepada ibunya tentang persoalan sehari-hari. Namun, Gi-hun tidak pernah bercerita apa yang benar menimpanya saat itu. Ia kerap kali berbohong bahkan ketika mau pergi tempat judi untuk mencoba peruntungan. Walaupun tak banyak ditampilkan, sosok ibu Gi-hun merupakan salah satu karakter pendukung yang langsung mendapat perhatian saat episode pertama dimulai. Karakter ibu Gi-hun diperankan Kim Young-ok yang juga tampil sebagai nenek Gam-ri dalam serial Hometown Cha-Cha-Cha.

2. Yoo Sung-joo (dokter Byeong-gi).

foto: instagram/@plus_maru

Byeong-gi merupakan salah satu peserta Squid Game dengan nomor 111. Ia merupakan seorang mantan dokter ahli bedah yang dipecat dari rumah sakit tempatnya bekerja karena praktik bedah ilegal. Ia terpaksa mengikuti permainan ini karena terlilit utang yang cukup besar dan tidak mampu membayarnya. Setelah selamat dari permainan pertama, Byeong-gi bekerja sama dengan penjaga permainan dengan cara licik. Ia menggunakan keahliannya mengambil jantung peserta dan nantinya akan ditukarkan kepada penjaga dengan informasi permainan yang akan datang. Namun, tak butuh waktu yang lama, Byeong-gi tertangkap basah Front Man ia pun dihukum mati. Ia ditembak mati dan jasadnya digantung di jalan menuju permainan agar para peserta melihatnya dan tidak mengulangi tindakan serupa.

3. Lee Yoo-mi sebagai Ji-yeong.

foto: instagram/@leeyoum262

Lee Yoo-mi berperan sebagai Ji-yeong dengan nomor jaket 240. Ia merupakan seorang kriminal yang baru saja keluar dari penjara setelah menjalani vonis membunuh ayahnya. Pembunuhan tersebut bukan tanpa alasan dilakukannya. Ia terpaksa membunuh karena ayahnya sudah terlebih dahulu membunuh ibunya. Ji-yeong berhasil mencuri perhatian penontonnya pada saat permainan ia rela mengalah dalam permainan kelereng melawan Sae Byeok (Jung Ho-yeon). Ia rela mengalah karena tidak punya alasan lagi untuk kembali ke rumah karena tidak punya keluarga lagi.

4. Kim Si-hyun sebagai pemain 244.

foto: Netflix/Squid Game

Pemain 244 ini hadir sebagai karakter pendeta tanpa nama. Ia dikenal sebagai seorang yang sangat religius karena sering berdoa selama mengikuti permainan. Ia bergabung bersama tim Seong Gi-hun saat permainan tarik tambang dalam episode 4. Selama mengikuti permainan ini, ia menyatakan bahwa telah menemukan keimanannya kembali dan semakin teguh.

5. Lee Ji-ha sebagai pemain 070.

foto: Netflix/Squid Game

Karakter pemain 070 tampil dengan wajah melas bersama suaminya dengan nomor 069. Saat permainan tarik tambang, pemain 070 ini sempat ditolak Cho Sang-woo (Park Hae-soo) ketika ingin masuk ke grup Gi-hun karena dianggap lemah. Namun, hal itu tak terbukti. Ia berhasil melewati permainan tersebut dan melaju ke permainan berikutnya. Namun, naas, pada bermain kelereng bersama suaminya pemain 069, ia pun harus mati dan tereliminasi.

6. Kim Yun-tae sebagai pemain 069.

foto: Netflix/Squid Game

Pemain 069 ini ikut permainan Squid Game ini hanya karena istrinya, pemain 070. Namun, saat babak permainan kelereng, istrinya tereliminasi saat bermain bersamanya. Ia pun merasa bersalah dan memutuskan untuk bunuh diri sebagai penebusan dosa kepada istrinya.

7. Chris Chan sebagai pemain 276.

foto: Netflix/Squid Game dan instagram./@chrisyan8

Pemain 276 ini merupakan sekutu Gi-hun saat bermain tarik tambang setelah diajak oleh Ali (Anupam Tripathi) dan berhasil memenangkan permainan tersebut. Karakter ini diperankan oleh Christian Lagahit alias Chris Chan merupakan aktor asal Filipina yang bekerja sebagai guru bahasa Inggris dan tinggal di Korea Selatan.

8. Kwak Ja-hyoung sebagai sebagai pemain 278.

foto: Netflix/Squid Game

Karakter pemain 278 diperankan oleh Kwak Ja-hyoung. Dalam permainan ini, ia berperan sebagai sekutu Deok Su (Heo Sung-tae), gangster yang juga ikut permainan ini. Ia hampir mengalahkan Deok Su saat permainan kelereng sebelum akhirnya harus kalah di detik-detik terakhir. Perjuangannya untuk menang ini membuat banyak orang terkesima sejenak dengan penampilannya.

9. Lee Sang-hee (pembuat kaca, peserta nomor 017).

foto: Netflix/Squid Game

Lee Sang-hee berperan sebagai peserta nomor 017 dan dikenal sebagai ahli pembuat kaca yang sudah bergelut selama 30 tahun lebih. Peserta 017 ini berhasil menarik simpati penonton saat menjalani tantangan permainan kelima. Ia melangkahi jembatan yang terdiri dari kaca biasa dan tempered glass. Kaca tersebut hanya mampu menahan beban dua orang, sementara tempered glass akan pecah jika ada orang yang menginjaknya. Kemampuannya sebagai ahli pembuat kaca sangat berguna saat permainan ini dan membuatnya hampir sampai garis finis. Namun, saat sedikit lagi kakinya sampai, ia didorong oleh Cho Sang-woo (Park Hae-soo) karena dianggap terlalu lama berpikir. Ia mati jatuh ke jurang ada tepat di bawah jembatan kaca tersebut.

Artikel Asli