Gubernur Jatim Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:48
Gubernur Jatim Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong adanya percepatan vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) menyusul masih sedikitnya kabupaten kota telah menyelesaikan vaksinasi untuk lansia.

"Lansia masih sedikit yang divaksinasi. Oleh karena itu harus didorong dan dikejar," katanya saat menghadiri vaksinasi pelajar dan masyarakat umum yang diselenggarakan IKA Unair di SMP Al Falah, Kureksari, Waru Sidoarjo, Sabtu (9/10).

Ia mengatakan kedatangannya ke tempat tersebut sebagai Ketua Umum Ika Unair yang secara terus menerus melakukan vaksinasi di sejumlah kabupaten kota di Jawa Timur.

"Terutama untuk wilayah aglomerasi seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Mojokerto supaya bisa segera masuk dalam dalam level 1 asesmen dari Imendagri," katanya.

Ia mengatakan, kontribusi dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk melakukan percepatan vaksinasi sebagai upaya menumbuhkan kekebalan komunal.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada SMP Al Falah yang telah menyediakan tempat sebagai lokasi vaksinasi. Karena pelaksanaan vaksinasi tidak hanya bagi siswa saja melainkan juga bagi warga sekitar," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan pihaknya saat ini terus berusaha memenuhi target vaksinasi sebesar 70 persen dari target 1,6 juta sasaran.

"Saat ini di Sidoarjo tercapai sekitar 66 persen dosis pertama dan juga 32 persen dosis kedua dan nol koma sekian persen untuk lansia," ujarnya.

Artikel Asli