Lantik Pengurus 2021-2024, IKA AK Usakti Siap Berkolaborasi

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:39
Lantik Pengurus 2021-2024, IKA AK Usakti Siap Berkolaborasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni Akuntansi Universitas Trisakti (IKA AK Usakti) menggelar Pelantikan Pengurus Periode 2021-2024 di Pomelotel Jakarta, Ahad (10/10) dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelantikan ini diharapkan jadi momentum dan titik mula dari sinergitas dan kolaborasi strategis antaralumni.

"Kami telah berhasil mengumpulkan sebanyak lebih dari 1.000 database Alumni Akuntansi Universitas Trisakti berdasarkan bidang yang digelutinya dalam kurun waktu yang singkat, yaitu kurang dari satu bulan sebelum acara pelantikan pengurus. Hal tersebut merupakan sinyal yang baik dari para alumni dan kami menilai para alumni memiliki antusiasme dan harapan yang tinggi terhadap IKA AK Usakti dan kami akan merespons dengan akan menciptakan sebuah platform di mana para alumni dapat berkolaborasi," ujar Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan IKA AK Usakti, Nova Sofyan Hakim, dalam siaran pers, Ahad (10/10).

Pelantikan IKA AK Usakti yang bertemakan Sinergi dan Kolaborasi Bersama untuk Kemajuan Industri Keuangan Indonesia melantik Achmad Reza Ardiansyah Nasution atau yang lebih dikenal dengan Boy Nasution sebagai Ketua Umum dan juga beserta jajarannya.

"IKA AK Usakti adalah sebuah organisasi yang memiliki potensi besar di dalamnya, karena Jurusan Akuntansi di Universitas Trisakti selalu menjadi Jurusan dengan mahasiswa terbanyak di lingkungan Universitas Trisakti sehingga alumninya pun banyak tersebar di berbagai pelosok negeri dengan berbagai macam profesi. Hal tersebut yang selama ini belum teroptimalkan," ujar Boy.

Lebih lanjut lagi, Boy mengungkapkan bahwa nilai-nilai kekeluargaan dan persaudaraan merupakan fondasi, sehingga penting untuk berfokus pada pengumpulan database dari para alumni.

"Kami akan menerapkan prinsip transparansi dalam menjalankan organisasi ke depannya. IKA AK Usakti nanti akan diaudit setahun sekali, sehingga akan menjadikan organisasi ini lebih kredibel dan mendapat kepercayaan dari semua alumni," kata Reza Rizki Handaru yang menjabat sebagai Bendahara Umum.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, yang juga Alumni Akuntansi Usakti angkatan 1993, berpendapat bahwa Boy Nasution adalah sosok yang tepat untuk memimpin Ikatan Alumni Akuntansi Universitas Trisakti.

"Boy Nasution adalah tokoh yang cukup populer di kalangan internal Alumni Akuntansi Universitas Trisakti. Beliau juga selalu turut aktif untuk membina rekan-rekan mahasiswa aktif di Jurusan Akuntansi Universitas Trisakti. Saya yakin Boy Nasution dapat mempersatukan alumni-alumni dengan latar belakang berbagai profesi dan juga di semua wilayah di Indonesia," kata Iwan.

Dukungan lain pun datang dari anggota legislatif DPR RI, Andre Rosiade, yang merupakan Alumni Akuntansi Usakti angkatan 1999. "Saya yakin IKA AK Usakti akan mampu menghimpun alumni-alumni yang hebat. IKA AK Usakti harus menjadi inspirasi bagi ikatan alumni lainnya di level nasional," katanya.

Kaprodi Akuntansi Universitas Trisakti, Murtanto, selaku perwakilan dari pihak Universitas, juga memiliki optimisme terhadap IKA AK Usakti dalam kontribusinya kepada civitas akademika Universitas Trisakti.

"Ikatan Alumni Akuntansi Usakti juga merupakan stakeholder dari civitas akademika kampus. Kehadiran dan keaktifan para alumni dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan sebuah lembaga pendidikan, salah satunya adalah dengan menjembatani mahasiswa yang baru lulus untuk masuk ke dalam dunia kerja. Oleh karena itu, kami sangat menantikan kolaborasi dengan IKA AK Usakti," tutur Murtanto.

Artikel Asli