Viva Yoga Mauladi: Prof Suyatno Meninggal Bukan karena Terpapar Covid-19

rmol.id | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:56
Viva Yoga Mauladi: Prof Suyatno Meninggal Bukan karena Terpapar Covid-19

RMOL.Partai Amanat Nasional (PAN) daan keluarga besar Muhammadiyah berduka atas meninggalnya Prof.Dr. Suyatno,M.Pd.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah itu wafat di RS Cempaka Putih, sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (10/10).

Viva meluruskan bahwa mantan Rektor Uhamka dua periode itu wafat bukan karena paparan Covid-19, melainkan karena sakit yang telah lama dideritanya selama ini.

Dia menegaskan bahwa Ketua DPW PAN Jawa Tengah itu meninggal dunia bukan karena Covid-19 namun karena sakit yang telah lama dideritanya selama ini.

"Almarhum wafat karena sakit bawaan. Bukan karena Covid 19, kata Viva kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu siang (10/10).

Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd tutup usia pada hari ini, Minggu (10/10). Kabar tersebut beredar di sejumlah grup WhatsApp sesaat lalu.

Selain menjabat sebagai Bendum PP Muhammadiyah, Suyatno juga merupakan mantan rektor Uhamka selama 2 periode.

Pada Pilpres 2019 lalu, Suyatno merupakan salah satu bagian pendukun pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan bergabung dengan di Badan Pemenangan Nasional.

Dikabarkan bahwa jenazah akan dibawa ke rumah duka yang berada di Jalan Sempu Raya 27 RT 003/04 Beji, Depok, Jawa Barat. []

Artikel Asli