Bupati Batola Bangga Cara Paman Birin Tangani Covid-19

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:56
Bupati Batola Bangga Cara Paman Birin Tangani Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BATOLA--Bangga dan apresiasi atas semangat aksi nyata Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam.kolaborasi penanganan Covid 19 terus mengalir. Kali ini giliran Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani yang menyampaikan apresiasi atas inisiasi Gubernur Paman Birin melalui Vaksinasi Bergerak dalam penanganan Covid 19 dengan cara turun langsung ke pelosok desa.

Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani mengucapkan terima kasih atas kepedulian Paman Birin untuk melindungi warganya dari Covid 19. " Kami bangga dan sangat apresiasi atas aksi nyata Paman Birin dalam menggelorakan semangat kolaborasi penanganan Covid 19. Salah satunya.melalui Vaksinasi Bergerak," ucap Bupati Hj Noormiliyani, saat menyambut kedatangan Paman Birin, di MTsN 2 Barito Kuala, Sabtu (9/10).

Bupati Batola berharap kegiatan vaksinasi dilakukan secara berkelanjutan agar target 70 persen dapat tercapai. Siswa kelas IX Husin mengatakan, ini adalah vaksin pertama yang diterima. "Alhamdulillah sudah divaksin pertama sempat gugup juga, ini untuk kesehatan bersama," katanya.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat atas kerja bersama dalam penanganan Covid-19. Ia meminta kepada Bupati Wali Kota untuk segera menghabiskan stok vaksin Covid-19.

"Kalau habis vaksinya minta lagi, habis minta lagi, saya sudah minta Kepala Dinas Kesehatan untuk segera mendistribusikanya ke kabupaten kota jika vaksin masih ada. itu amanah dari Bapak Presiden kita," katanya.

Disampaikan Paman Birin, dengan adanya vaksinasi maka mempercepat terjadinya kekebalan komunal, herd immunity sehingga bisa terlindungi dari Covid-19. Paman Birin bersyukur atas saat ini Kabupaten Barito Kuala sudah berada di level 2. Dirinya juga mengimbau agar tetap menerapkan prokotol kesehatan. Berdasarkan data Dinkes Prov Kalsel sasaran vaksinasi bergerak di MTsN 2 Barito Kuala sebanyak 600 orang.

Artikel Asli