Ada Apa Pagi-pagi Aparat Keamanan dengan Mobil Khusus Harus Jemput Warga Lansia di Daerah Ini

koran-jakarta.com | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:36
Ada Apa Pagi-pagi Aparat Keamanan dengan Mobil Khusus Harus Jemput Warga Lansia di Daerah Ini

Mentok - KepolisianResor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu menjemput para warga lanjut usia untuk mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi COVID-19 yang digelar di Lapangan Gelora Pemuda Mentok.

"Ini merupakan salah satu strategi kami untuk meningkatkan partisipasi warga, khususnya para lanjut usia, untuk ikut vaksinasi COVID-19, kami berharap pola ini bisa membantu mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok di daerah ini," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Minggu.

Pada hari ini Pemerintah bersama instansi terkait di Kabupaten Bangka menggelar Gebyar Vaksinasi COVID-19 bagi para warga lanjut usia yang dibarengi dengan beberapa kegiatan lain, seperti senam bersama, pemeriksaan kesehatan dan pelayanan kesehatan lain.

Pada kegiatan itu, Polres Bangka Barat mengerahkan sejumlah personel untuk membantu menjemput para warga lanjut usia yang kesulitan menuju lokasi, baik yang jaraknya jauh maupun yang tidak memiliki alat transportasi.

"Kami menjemput para calon peserta dengan bis dan sepeda motor, mereka kami jemput dan kami antarkan pulang setelah selesai mendapatkan suntikan vaksin COVID-19," katanya.

Dalam kesempatan itu, Polres Bangka Barat juga memberikan hadiah kejutan kepada para warga lanjut usia agar semakin senang dan termotivasi ikut dalam kegiatan tersebut.

"Kami akan terus membantu dan mendukung upaya percepatan vaksinasi COVID-19 agar bisa segera terbentuk kekebalan kelompok, masyarakat kembali produktif dan perekonomian pulih," ujarnya.

Berdasarkan data terakhir, jumlah warga lanjut usia yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat sebanyak 12.891 orang, dan yang sudah mendapatkan layanan suntikan vaksin dosis pertama sebanyak 4.397 atau 34,1 persen, sedangkan dosis kedua 2.331 atau 18,1 persen.

Artikel Asli