5 Bromance K-Drama Paling tak Terlupakan

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:39
5 Bromance K-Drama Paling tak Terlupakan

REPUBLIKA.O.ID, SEOUL -- Bromance atau persahabatan antara lelaki adalah salah satu elemen yang dapat membuat drama Korea lebih menyenangkan untuk ditonton. Kisah bromance bisa membawa banyak kegembiraan ekstra bagi pemirsa.

Dilansir di Soompi pada Ahad (10/10), berikut adalah beberapa bromance di K-drama paling tak terlupakan oleh penonton:

1. Descendants of the Sun

photo
Serial drama DOTS. - (kbs2)

Dalam Descendants of the Sun (DOTS), Song Joong-ki berperan sebagai Yoo Shi-jin, dan beradu peran dengan Song Hye-kyo sebagai dokter Kang Mo-yeon. Yoo Shi-jin adalah seorang kapten tentara yang jatuh cinta pada dokter Kang.

Mereka berdua memulai romansa, meskipun latar belakang berbeda. Meskipun mereka ingin bersama, pekerjaan Yoo Shi-jin yang secara konsisten mempertaruhkan nyawanya itu sulit untuk ditangani oleh Mo-yeon.

Selain percintaan utama antara Song Joong-ki dan Song Hye-kyo, sorotan lain dari drama ini adalah melihat pertengkaran dan olok-olok antara Yoo Shi-jin dan Seo Dae-young (Jin Goo). Kedua sahabat itu selalu bersama mengolok-olok satu sama lain, tetapi mereka selalu saling mendukung. Lelucon mereka lucu, dan terkadang mereka menyelamatkan diri dengan lelucon itu.

2. Goblin

photo
Serial drama Goblin. - (TvN/Netflix)

Gong Yoo berperan sebagai goblin berusia 900 tahun bernama Kim Shin, yang harus menunggu pengantinnya agar tidak lagi abadi. Dia siap untuk menyeberang dan meninggalkan bumi. Namun, ketika dia bertemu dengan Ji Eun-tak (Kim Go-eun) yang ceria, dia melihat pesonanya.

Karena suatu kondisi, keduanya hidup bersama dengan Grim Reaper (malaikat maut), yang diperankan oleh Lee Dong-wook. Bagaimana bisa melupakan bromance antara Goblin dan Grim Reaper, yang tidak tahan berada di dekat satu sama lain tetapi tinggal di satu rumah? Mereka sering mencela satu sama lain, tetapi selalu ada jika salah satu membutuhkan bantuan.

3. "Dont Dare To Dream" ("Jealousy Incarnate")

photo
Serial drama Jealousy Incarnate. - (SBS)

Jung Won (Go Kyung-pyo) dan Hwa Shin (Jo Jung-suk) adalah teman baik, tetapi memiliki kecenderungan yang tidak menguntungkan untuk jatuh cinta pada gadis yang sama. Teori ini diuji ketika Jung Won akhirnya jatuh cinta pada Pyo Na-ri.

Awalnya, sepertinya Hwa Shin tidak tertarik pada Na-ri, tapi saat dia melihat bagaimana mereka bersama, Hwa-shin perlahan menjadi tertarik dengan Na-ri. Soal bromance , Hwa-shin dan Jung Won menampilkannya dengan manis. Mereka bahkan hampir memutuskan berbagi pacar yang sama pada satu titik dalam seri.

Mereka menghabiskan hampir seluruh waktu luang bersama satu sama lain sehingga dapat mengetahui apa yang dirasakan atau dipikirkan hanya dengan pandangan sederhana. Mereka hampir seperti saudara, itulah yang membuat seluruh cinta segitiga ini jauh lebih sulit. Meskipun demikian, mereka bersedia melakukan apa saja untuk satu sama lain, mereka tidak bisa saling membenci.

4. True Beauty

photo
Serial drama True Beauty. - (TvN)

Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) adalah seorang siswa sekolah menengah yang telah diganggu karena tidak menjadi gadis yang paling menarik dan populer di sekolah. Dia memutuskan untuk belajar bagaimana merias wajah dengan menonton video daring. Dia mendapat kesempatan untuk pindah ke sekolah lain dan terjebak di tengah cinta segitiga antara Lee Su-ho (Cha Eun-woo) dan Han Seo-jun (Hwang In-yeop).

Seo-jun dan Su-ho selalu berteman baik sampai kesalahpahaman memisahkan mereka. Setelah jatuh cinta dengan gadis yang sama, mereka mulai saling memahami, dan kesalahpahaman masa lalu mereka terselesaikan. Keduanya mampu mengesampingkan perbedaan dan mampu saling menasihati. Meskipun Seo-jun kehilangan gadis impiannya karena sahabatnya, dia masih mencintai Su-ho dan tidak membiarkan apa pun menghalangi persahabatan mereka.

5. Love in the Moonlight

photo
Serial drama Love in the Moonlight. - (KBS)

Hong Raon (Kim Yoo-jung) adalah kasim untuk Putra Mahkota Lee Young (Park Bo-gum). Lee Young sama sekali tidak menyadari fakta bahwa salah satu kasimnya, yang semuanya seharusnya laki-laki, ternyata perempuan.

Dia mulai memperhatikan Ra On dan tertarik padanya, yang membuatnya mengambil banyak risiko dan pengorbanan untuk bersamanya. Penjaga istana yang setia Kim Byung-yeon (Kwak Do-yeon) adalah seseorang yang dapat diandalkan dan mengorbankan hidupnya untuk melindungi putra mahkota. Kesetiaan Byung-yeon untuk Lee Young begitu teguh dan konstan, yang membuat hubungan mereka jauh lebih dalam dan istimewa.

Artikel Asli