Jaga Hubungan Baik, Antoni Toha Kunjungi LBH Palembang

beritamusi.co.id | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:07
Jaga Hubungan Baik, Antoni Toha Kunjungi LBH Palembang

PALEMBANG Upaya untuk menjadikan PERADI lebih baik kedepan hingga saat ini terus dilakukan Dr.(c).H M Antoni Toha SH MH selaku Calon Ketua DPC PERADI Palembang Periode 2021-2026. Pasalnya, disela kesibukannya, Antoni Toha (AT) nampak mendatangi kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang guna membangun networking dengan menjalin silahturahmi guna menjaga hubungan baik antara PERADI dan LBH.

Selain itu, apa yang dilakukan AT tersebut juga merupakan langkah awal untuk PERADI sebagai bakal program kerjanya nanti dalam membangun jaringan dengan kerjasama strategis melalui sillaturahmi kepada semua steakholder, maka diharapkanhadirnya sikap profesiona, sikap yang saling menghormati sesama profesi demi peningkatan pelayanan jasa hukum terhadap para pencari keadilan dengan menjunjung tinggi etika profesi Advokat.

Kemarin kami sengaja Silahturahim ke kantor LBH Palembang, dan lagi sebagai calon kandidiat Ketua PERADI mendatang, penting bagi Kami pribadi untuk berdiskusi, shering, sembari temu kangen guna membanguan hubungan baik agar kedepan bisa saling menguntungkan satu sama laiinya, kata Antoni Toha, Sabtu (09/10).

Disana kita juga sempat mengevaluasi kinerja Advokat saat ini. Alhamdulillah aura positif terlihat dari Rekan-Rekan Advokat seperjuangan yang tergabung di LBH Palembang, tersirat ada harapan yang besar dari pertemuan ini tambahnya.

Menurut AT, jalinan silahturahmi merupakan suatu hal yang sangat diperlukan dalam suatu organisasi inilah yang kita namakan NETWORKING, khususnya bagi DPC PERADI Palembang, Kita juga menyaksikan bahwa banyak Alvokat Almuni LBH Palembang yang cukup sukses baik di nasional apalagi di sumsel.

Bahwa kita memang sangat memerlukan kerja sama lebih lanjut dengan LBH Palembang, ujarnya.

Jadi, kalau hal ini bisa kita lakukan bersama-sama naka kita harus segera memikirkan, bukan tidak mungkin nanti semuanya bisa menjadi besar yang diawali dengan silaturahim seperti ini, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan silahturahmi yang dilakukan tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Advokat muda dalan membangun jaringannya, mudah-mudahan ajang seperti ini akan terus dilakukan. Apalagi jika dapat memimpin PERADI nanti, maka tentu hal ini akan menjadi program PERADI kedepan dalam mengedapankan networking, meningkatkan kualitas dan kuantitas Advokat, termasuk melaksankan pendidikan hukum yang berkelanjutan terhadap Advokat-advokat yang ada, ucapnya.

Sementara, Direktur LBH Taslim SH MH nampak menyambut baik silahturahmi yang dilakukan oleh kader PERADI Antoni Toha, serta berharap kepada pengurus PERADI Palembang periode kedepan untuk dapat turun langsung ke lapangan, hal tersebut guna mengetahui kondisi advokasi-advokasi kepada masyarakat kurang mampu.

Karena masyarakat kurang mampu ini perlu perhatian secara langsung. Pertahun saja itu bisa sampai 100 lebih yang melakukan konsultasi maupun lendampingan hukum, singkatnya. (Zar)

Artikel Asli