PTM Digelar Besok, Orang Tua Murid di Balikpapan Antusias Beli Seragam

apahabar.com | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:02
PTM Digelar Besok, Orang Tua Murid di Balikpapan Antusias Beli Seragam

apahabar.com, BALIKPAPAN Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar pada Senin (11/10) di Balikpapan disambut baik oleh para murid dan orang tua. Hal ini terlihat dari toko penjual seragam sekolah mulai dibanjiri pengunjung.

Iya, besok mulai masuk sekolah, belum punya seragam. Jadi ini beli perlengkapannya, biar semangat juga, tutur Alex, salah satu orang tua murid saat berbelanja seragam sekolah di Plaza Muara Rapak, Minggu (10/10).

Orang tua murid lainnya, Desi, juga mengutarakan hal yang sama. Selama ini anaknya yang baru duduk di kelas 1 SD ini belum pernah sama sekali masuk atau belajar di sekolah.

Selama ini selalu kirim tugas lewat grup, belajar daring. Jadi nggak pernah tahu mana teman-temannya dan gurunya. Ya, alhamdulillah paling tidak bisa buat anak-anak senang dan semangat sekolah, ungkapnya.

Diketahui PTM digelar karena status PPKM di Balikpapan turun ke level dua. Penerapan PTM sendiri hanya berlaku dua hari dan maksimal durasi dua jam. Kapasitas murid yang masuk hanya 50 persen dan wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Artikel Asli