Ternyata Begini Ceritanya Sampai Jokowi Bertemu Jusuf Kalla di Yogyakarta dan Tebakan Pengamat

rakyatku | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:02
Ternyata Begini Ceritanya Sampai Jokowi Bertemu Jusuf Kalla di Yogyakarta dan Tebakan Pengamat

RAKYATKU.COM - Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Jusuf Kalla bukan sebatas kangen-kangenan. Pengamat menebak sejumlah isu penting yang mereka bicarakan dalam waktu satu jam tersebut.

"Pasti banyak hal dibicarakan, seperti soal perekonomian, penanganan pandemi, dan hal-hal yang terkait politik," kata pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (10/10/2021).

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio lain lagi. Dia menduga, Jokowi dan Jusuf Kalla membicarakan isu-isu politik terkini, termasuk soal Pemilu 2024.

Selain itu, lanjut Hendri, bisa jadi ada pembicaraan soal pembangunan yang proyeknya dimulai saat Kalla menjadi wakil presiden Jokowi. Salah satunya proyek kereta cepat.

Jokowi bertemu JK yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Gedung Agung, Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). Juru bicara JK, Husain Abdullah, mengatakan pertemuan keduanya dilakukan sambil santap siang dan berlangsung sekitar satu jam.

"Pak Jokowi lagi ada kegiatan kenegaraan di Yogya, pada saat yang sama Pak Jusuf Kalla juga sedang melakukan kunjungan ke Yogya untuk pelantikan pengurus DMI Wilayah Yogyakarta, di Masjid Agung Syuhada Kotabaru, Yogyakarta pada Sabtu," ujar Husain.

Husain menjelaskan, saat bertemu keduanya mengobrol ringan sambil bernostalgia. Dia menyebut pertemuan keduanya menjadi ajang temu kangen dan berlangsung sangat akrab.

Artikel Asli