Viral, Aksi Baim Wong Menegur Seorang Kakek Dikecam Netizen

jatimtimes.com | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:46
Viral,  Aksi Baim Wong Menegur Seorang Kakek Dikecam Netizen

JATIMTIMES - Tindakan artis Baim Wong yang tengah menegur seorang kakek pengendara motor viral di Tiktok. Kakek berambut putih dan menaiki motor bebek berwarna hijau itu ditegur Baim Wong lantaran Baim merasa terganggu dan risih dikejar sang kakek.

Video tersebut diposting akun @Borneopedia. Dalam video itu, Baim sempat mengatakan kepada sang kakek mengapa mengejar dirinya dan meminta-minta uang. Sementara su kakek menyatakan kepada Baim agar membantu membeli dagangannya.

"Apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta-minta uang? Ngikutin saya sampai berapa kilo tadi? Nggak ada," kata Baik kepada kake tersebut.

Aksi Baim tersebut justru dinilai tidak menghargai perasaan orang lain. Bahkan, video tersebut juga telah disunting dengan tambahan tulisan "jaga perasaan orang tua boss".

Termasuk juga dalam caption keterangan postingan, akun @Borneopedia menuliskan "PENTINGNYA MENJAGA PERASAAN ORG TUA.PENTINGNYA BELAJAR ETIKA.PENTINGNYA PUNYA ATTITUDE YG BAIK.YUK BELAJAR DARI VIDEO INI.MEMANUSIAKAN MANUSIA.".

1

Aksi Baim Wong sendiri kian dinilai tidak menjaga perasaan sang kakek ketika Baim Wong justru memanggil para driver ojek online yang berada di sebelahnya dan malah membagikan uang dengan disaksikan kakek tersebut.

"Gini dong kerja, bukan ngemis ya. Tu kasih uang karena kerja ni," kata Baik sembaari memberikan uang disaksikan si kakek.

"Masak ngemis, ngikutin, malu-maluin aja ngejar minta duit. Jangan gitu nggak bagus, malu-maluin," tambah Baim yang setelah itu membuka pagar dan masuk bersmaa motornya.

Sikap Baim Wong -yang selama ini dikenal dermawan melalui YouTubenya- mendapatkan banyak tanggapan dari para pengguna Tiktok. Banyak yang mengecam Baim karena dinilai menyakiti dan tidak menjaga perasaan kakek tersebut.

Akun Tiktok @Lisdaa berkomentar: "Dia pun lagi jualan Lo cuman pengen di bantu aja, mau ngingatin aja sakit hati orang tua doa nya tembus ke langit tujuh, sabar ya pak.'

Akun @cikita menuliskan komentar: "Astagfirulloh bisa saja Allah mengujimu melalui bapak itu.ingat semua milik Allah.
jika tdk ingin memberi minimal tdk (tidak) menyakiti hati". Akun@gagay123456, dulu saya mengidola kan baim. Setelah saya liat ini, jadi gak lagi.

Komentar pedas lainnya datang dari akun @MdNCii_,. Boss kalau emang gk mau kasih uang ke bapak itu jangan juga kasih ke orang lain kan pasti hati sibapak sakit boss, lagian sibapak sudah tua bos, tulisnya.

Ada lagi akun @Humairoh Aziz Alkatiri, Ya Allah aku sakit hati. Kalau memang tidak berkenan setidaknya gak bagi2 uang di depan bapak tersebut apalagi bapak nya sudah sepuh, ungkapnya.

Kemudian akun @@Putri_Malu berkomentar: Ya Allah sakitnya Itu bapak . bicaranya baim Tindakannya baim Sangat menyakitkan untuk bapak. aku aja nyesek liatnyaaa."

Sementara itu, video yang diposting 11 jam lalu ini saat ini telah mendapatkan komentar dari para pengguna Tiktok 27,4 ribu dan diteruskan sebanyak 1.853 kali. Video tersebut juga banyak disukai pengguna Tiktok sebanyak 143,4 ribu.

Artikel Asli