Itera Luncurkan Prodi Rekayasa Tata Kelola Air

koran-jakarta.com | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:56
Itera Luncurkan Prodi Rekayasa Tata Kelola Air

BANDARLAMPUNG - Institut Teknologi Sumatera (Itera) resmi membuka Program Studi (Prodi) Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu (TKA) yang disebut sebagai pertama di Indonesia.

"Prodi tersebut saat ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur seleksi khusus, dan menyediakan beasiswa pendidikan penuh bagi tiga calon mahasiswa berprestasi terpilih," kata Rektor Itera Prof. Mitra Djamaldi Bandarlampung, Minggu.

Dia menyebutkan pembukaan prodi baru tersebut merupakan bagian kontribusi Itera dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di bidang rekayasa tata kelola air terpadu di Sumatera dan Indonesia yang semakin dibutuhkan.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya juga langsung membuka jalur pendaftaran khusus pada prodi baru ini hingga memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa yang berprestasi melalui seleksi khusus.

"Tentunya saya sangat bersyukur dengan izin yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi atas pembukaan prodi tersebut," kata dia.

Dosen Program Studi Prodi Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu Itera, Rahma Yanda, S.Si., M.Eng., Ph.D., menjelaskan Prodi Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu mengintegrasikan ilmu, teknologi, kerekayasaan, manajemen dan tata kelola air.

Artikel Asli