Pemkot Medan Terus Kembangkan Pariwisata

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:55
Pemkot Medan Terus Kembangkan Pariwisata

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan, Sumatra Utara, mengaku terus fokus mengembangkan sektor pariwisata di derah ini. Salah satunya dengan melakukan pembenahan kawasan heritage (warisan) Kesawan.

"Kami mengharapkan dukungan dari TVRI untuk mempromosikan budaya dan pariwisata di Kota Medan, sehingga dikenal luas ke manca negara," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Sabtu (9/10).

Pembenahan Kesawan merupakan salah satu langkah dalam mengembalikan kawasan kota tua. Di antaranya Istana Maimun, Rumah Tjong A Fie dan Gedung Werenhuis seperti masa kejayaannya. Selain itu, Pemkot Medan juga memiliki program The Kitchen Of Asia dengan sajian kuliner berbagai suku dan budaya khas Kota Medan dilengkapi cerita sejarah kuliner itu.

"Kami miliki banyak ragam budaya, bangunan bersejarah dan juga kuliner yang menjadi kekayaan sesungguhnya di Kota Medan. Ini yang harus terus di informasikan," kata Bobby.

Tujuannya agar budaya dan pariwisata semakin dikenal. Bahkan menarik minat wisatawan atau investor berkunjung ke Kota Medan.

Artikel Asli