Minggu Siang, Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Ramai Lancar

okezone | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 12:00
Minggu Siang, Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Ramai Lancar

BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpantau ramai lancar. Petugas gabungan masih memberlakukan uji coba ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan tersebut.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, hingga pukul 11.21 WIB arus kendaraan terlihat masih ramai lancar. Baik kendaraan yang melaju dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak maupun arah sebaliknya.

Nampak petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor sejak pagi tadi sudah menggelar pemeriksaan uji coba ganjil genap bagi kendaraan yang menuju Puncak.

Bagi kendaraan yang menggunakan pelat nomor tidak sesuai hari ganjil genap langsung diputar balik petugas. Sedangkan, kendaraan yang telah sesuai dipersilakan untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan bahwa kondisi lalu lintas di Jalur Puncak hari ini masih ramai lancar. Tidak ada peningkatan volume kendaraan dibandingkan kemarin.

"Hari ini terpantau arus yang menuju Puncak tidak terlalu ramai, normal semua. Kami tetap melaksanakan hari ini minggu keenam pemeriksaan ganjil genap," kata Dicky, Minggu (10/10/2021).

Sementara, untuk mengantisipasi adanya kepadatan arus balik kendaraan dari Puncak akan dilaksanaka sistem oneway menuju Jakarta pada siang ini.

"Adanya ganjil genap ini tidak menghapus pola oneway. Oneway kita laksanakan sebagai cara untuk menguras arus. Untuk hari Minggu ini (rencana oneway) mulai pukul 11.30 WIB," tutupnya.

Artikel Asli