Hadapi Tuan Rumah, Sepak Bola Sumut Akan Tampil Ngotot

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:40
Hadapi Tuan Rumah, Sepak Bola Sumut Akan Tampil Ngotot

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim sepak bola putra tuan rumah Papua akan menghadapi Sumatera Utara di laga terakhir babak enam besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Ahad (10/10). Pelatih tim sepak bola putra Papua, Eduard Ivakdalam, menyakini Sumut akan tampil habis-habisanguna membuka peluang lolos ke babak semifinal.

''Laga lawan Sumut tidak akan mudah. Merekatentunya akan bermain ngotot dan menyerang karena membutuhkan kemenangan,'' kata Eduard, seperti dikutip dari situs resmi PON XX Papua, kemarin.

Sumut menempati posisi buncit Grup D Enam Besar usai menelan kekalahan dari Aceh. Di posisi kedua, ada Aceh (3 poin) yang sudah melakoni dua pertandingan termasuk kekalahan 0-1 dari tuan rumah Papua.

Tuan rumah Papua memimpin sementara klasemen Grup D Enam Besar dengan tiga angka dari hasil kemenangan atas Aceh. Papua hanya butuh hasil imbang atas Sumut untuk lolos ke semifinal dengan status juara grup D. Dua tim teratas grup berhak melaju ke babak selanjutnya.

MenurutEduard, laga menghadapi Sumut bukan sebuah pertandingan yang mudah. Karena, setelah mengalami kekalahan dari Aceh, anak asuh Colly Misrun tentunya akan bermain ngotot dan menyerang karena membutuhkan kemenangan.

Namun, kata Edu, permainan ofensif Sumut justru membukapeluang bagi anak asuhnya untuk lebih mudah menjalankan transisi. Sehingga, peluang untuk menghasilkan gol lebih terbuka lebar.

''Mereka bisa memenfaatkan cela-cela yang ditinggalkan lawan saat menyerang,'' kata Eduard. ''Ini tentu menjadi peluang bagi kita.''

Artikel Asli