Tim Sepak Bola Putra Papua Tetap Incar Poin Penuh

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:21
Tim Sepak Bola Putra Papua Tetap Incar Poin Penuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim sepak bola putra Papua akan menghadapi Sumatera Utara di partai terakhir babak enam besar PON XX di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Ahad (10/10). Meski hanya butuh imbang untuk lolos ke babak semifinal, skuad asuhan Eduard Ivakdalam ini tetap akan tampil ngotot mengincar kemenangan.

''Pertandingan lawan Sumut sangat menentukan langkah kita ke partai semifinal. Sehingga, kita tetap menargetkan tiga poin, ungkap Eduard Ifakdalam saat ditemui wartawan di Lapangan Sepakbola Berg En Dal Argapura, Kota Jayapura, Sabtu (9/1), seperti dikutip dari situs resmi PON XX Papua.

Papua dan Aceh sudah membukukan satu kemenangan di babak enam besar Grup D. Namun, Papua menduduki puncak klasemen sementara karena unggul head-to-head atas Aceh yang berada di posisi kedua.

Sementara Sumut yang sebelumnya menelan kekalahan dari Aceh, berada di posisi terakhir klasemen dengan belum meraih poin. Karena itu, Sumut wajib menang atas Papua guna membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Papua sendiri hanya butuh hasil imbang untuk lolos semifinal dengan status juara Grup D. Dua tim terbaik Grup D akan lolos ke babak empat besar.

Eduard mengatakan laga lawan Sumut merupakan laga hidup mati bagi Papua. Karena, Sumut pastinya juga mengincar kemenangan demi tidak tersingkir dari persaingan.

''Tetapi saya lihat, dengan persiapan tim yang mendapatkan waktu jeda cukup, mudah-mudahan anak-anak bisa kerja lebih baik lagi, harap Edu, sapaan akrab Eduard Ivakdalam.

Artikel Asli