Kebakaran di Gedung Farmasi RS Mintohardjo Telah Padam

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 08:43
Kebakaran di Gedung Farmasi RS Mintohardjo Telah Padam

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kebakaran yang melanda Gedung Farmasi RSAL Mintohardjo di Jalan Bendungan Hilir, Tanah, Abang, Jakarta Pusat, pada Ahad (10/10) pagi, berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Kebakaran tersebut bersumber dari Gudang Logistik Lantai 2 Gedung Farmasi RS TNI AL Mintohardjo.

"Kebakaran berhasil dipadamkan dengan waktu selesai operasi tercatat pukul 06.40 WIB," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal saat dihubungi di Jakarta.

Asril menjelaskan, petugas menerima laporan kebakaran tersebut pukul 05.05 WIB. Kemudian, petugas tiba pukul 05.15 WIB dengan pengerahan awal 2 unit mobil pemadam dan 10 personel.

Kebakaran berhasil didinginkan setelah berselang satu jam atau pada pukul 06.35 WIB. Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan total 10 unit mobil dan 50 personel.

Namun, petugas belum bisa memastikan dugaan penyebab kebakaran serta kerugian yang dapat ditaksir. "Tidak ada korban jiwa. Penyebab dan kronologis kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Kepala Seksi Operasi Gulkarmat Jakarta Pusat Unggul.

Adapun, luas kebakaran tersebut mencakup 40 meter persegi.

Artikel Asli