Kongres Partai Perkasa Tunjuk Eko S. Santjojo dan Ristiyanto Jadi Formatur

rmol.id | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 07:57
Kongres Partai Perkasa Tunjuk Eko S. Santjojo dan Ristiyanto Jadi Formatur

RMOL.Partai Pelopor telah berganti nama menjadi Partai Pergerakan Kebangkitan Bangsa (Perkasa) pada Sabtu (9/10). Sebanyak dua formatur telah ditunjuk saat partai tersebut meresmikan pergantian nama melalui sebuah kongres di Hotel Acacia, Jakarta Pusat yang dihadiri 34 delegasi yang mewakili provinsi.

Kedua formatur itu adalah Eko Suryo Santjojo dan Ristiyanto. Mereka mengemban tanggung jawab untuk segera membentu susunan kepengurusan Perkasa.

Eko S. Santjojo sebelumnya merupakan Ketua Umum Partai Pelopor. Sementara Ristiyanto adalah ketua panitia kongres.

Dalam sambutannya, Eko S. Santjojo menyinggung kemerosotan kondisi politik, sosial hingga kemasyarakatan di Indonesia. Salah satunya ditandai fenomena cebong dankampret yang merupakan imbas politik adu domba yang sangat ditentang Proklamator Bung Karno.

"Degradasi politik bangsa hari ini, ditambah keringnya politik nasional muncul buzer-buzer bayaran," kata Eko dalam Kongres Partai Pelopor di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Sabtu (9/10).

Berkaca dari hal itu, Eko memastikan Partai Perkasa akan tampil sebagai partai yang menyelesaikan beragam masalah tersebut, bahkan hingga tingkat desa.

"Nama kita harus kita ganti terlebih dahulu bukan berarti meninggalkan sejarah, kemasan baru Partai Pelopor harus menyesuaikan diri dengan kebutuhan itu," ucap Eko. []

Artikel Asli