11 Anggota Young Avengers, superhero muda yang didominasi perempuan

brilio.net | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 06:03
11 Anggota Young Avengers, superhero muda yang didominasi perempuan

Brilio.net - Young Avengers merupakan kelompok superhero lain yang punya keterkaitan dengan para Avengers. Keterkaitan tersebut bisa secara biologis sebagai anak kandung maupun keterikatan emosional antara guru dan murid. Hal ini pun membuat kekuatan para Young Avengers ini hampir sama dengan para Avengers sebelumnya.

Selain itu, hal menarik dari Young Avengers ini terdiri dari enam orang superhero perempuan dan lima superhero laki-laki. Hal ini tentu saja berbeda dengan para Avengers yang lebih didominasi laki-laki. Kali ini, perempuan lebih banyak yang menjadi anggota Young Avengers.

Beberapa karakter superhero Young Avengers ini sudah pernah tayang dan beberapa di antaranya sedang dalam proses produksi. Film maupun seri Marvel selanjutnya akan membuat cerita superhero ini hadir lebih beragam representasi dari berbagai negara di dunia.

Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber Minggu (10/10), berikut 11 anggota Young Avengers, superhero muda yang didominasi perempuan.

1. Kate Bishop.

foto: imdb.com

Kate Bishop dipastikan menjadi penerus Hawkeye dengan gaya yang sama. Kostum kasual dan juga busur panah di tangan. Kate Bishop akan muncul dalam serial Hawkeye yang direncanakan dirilis Disney+ pada November 2021 mendatang. Dalam trailer serial Hawkeye tersebut, tampak bahwa Kate Bishop dilatih oleh Hawkeye yang sudah sedikit tua dari kalangan Avengers. Diperankan oleh Hailee Steinfeld, Kate Bishop akan tampil memukau dalam debutnya kali ini.

2. Iron Lad.

foto: small-screen.co.uk

Iron Lad sebenarnya adalah Nathaniel Richards, seorang pahlawan super dari abad ke-31 yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk mencegah dirinya menjadi penjahat Kang the Conqueror. Dialah yang mengumpulkan semua anggota Young Avengers dari tersebar di berbagai tempat saat perjalanan waktu ke masa lalu. Kostum yang ia kenakan mirip dengan Iron Man dan beberapa di antaranya memiliki fungsi dan kekuatan yang sama.

3. Ms. Marvel.

foto: YouTube/SirMarvel

Kamala Khan barangkali akan menjadi superhero muslim pertama dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) dan juga sebagai orang Asia selanjutnya. Karakter ini merupakan sosok asli dari Ms. Marvel yang sangat mengidolakan Captain Marvel. Kamala Khan punya kekuatan yang terdiri dari campuran dari superelastisitas, perubahan bentuk, dan perubahan ukuran yang dia sebut "embiggening". Dengan kata lain, dia adalah kombinasi yang sangat berbahaya dari Mystique, Mr. Fantastic, dan Ant-Man. Ms. Marvel sedang dalam proses produksi dan direncanakan akan dirilis pada 2022 mendatang.

4. Stature.

foto: screenrant.com

Stature merupakan karakter superhero dari Cassie Lang dan sudah pernah tampil beberapa kali dalam MCU bersama Ant-Man yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Berpenampilan dengan topeng mata dan kostum yang amat biasa, membuatnya bisa bertarung lincah kapan pun. Ia mempunyai kemampuan untuk mengecil dan bertambah besar; namun, dia memanifestasikan kekuatannya lama setelah paparan pertamanya terhadap Partikel Pym. Selain itu, ia menjadi salah satu anggota Young Avengers dan tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh Iron Lad kepadanya. Karakter ini pernah diperankan oleh Abby Ryder Fortson dalam Ant-Man (2015) dan Ant-Man and the Wasp (2018) oleh Emma Fuhrmann dalam Avengers: Endgame (2019). Stature akan kembali hadir dan diperankan oleh Kathryn Newton dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023).

5. Patriot.

foto: marvel.com

Patriot hadir dengan perisai di tangan dan mirip dengan Captain America. Ia merupakan generasi ketiga dari model superhero seperti Captain America. Patriot merupakan alter-ego dari Eli Bradley, cucu dari Isaiah Bradley yang sempat mengambil jubah Captain Ameria setelah Steve Rogers hilang dalam Perang Dunia II. Suatu waktu, Eli Bradley didatangi oleh Iron Lad. Saat itu, Eli mengaku bahwa dirinya mendapatkan kekuatan secara artifisial dengan Mutant Growth Hormone (MGH), obat jalanan ilegal yang menyebabkan kemampuan manusia super dalam waktu singkat. Tahu akan hal itu, Iron Lad pun mengajak Eli sebagai Patriot untuk bergabung dengan Young Avengers.

6. Ms. America.

foto: out.com

Xochitl Gomez akan tampil berperan sebagai America Chavez yang kemudian dikenal sebagai Ms. America dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Selain itu, karakter Ms. America ini akan menjadi salah satu karakter dengan representasi gender yang berbeda dalam dunia MCU. Ms America tampil dengan menggunakan moniker superhero dan terkait erat dengan multiverse, sebuah lubang waktu dalam seri Marvel. Dalam Multiverse, segala pertemuan bisa dimungkinkan apalagi dalam Spider-man: No Way Home juga menggunakan lubang waktu tersebut.

7. Billy dan Tommy.

foto: screenrant.com

Billy dan Tommy merupakan sepasang anak kembar Vision dan Scarlet Witch yang lahir dari kekuatan warping realitas Wanda Maximoff. Keduanya selalu tampil bersama dalam serial WandaVision menjadi salah satu dari anggota Young Avengers yang direkrut oleh Iron Lad. Sebab kebersamaan yang terus-menerus, membuat mereka hanya dihitung sebagai satu orang saja. Walaupun begitu, kekuatan mereka adalah kekuatan ganda yang cukup kuat jika dilatih dengan tepat.

8. Kid Loki.

foto: cbr.com

Kid Loki sudah muncul dalam seri Loki di Disney+ yang diperankan oleh Jack Veal. Keberadaannya masih menjadi misteri setelah diketahui ia pernah membunuh Thor. Walaupun disebut sebagai keturunan dari Loki penjahat super, tidak menutup kemungkinan bahwa Kid Loki akan bergabung bersama Young Avengers dan melawan arus jahat yang dibawa oleh ayahnya.

9. Ironheart.

foto: sciencefiction.com

Ironheart barangkali yang sangat mewarisi semangat dan teknologi yang dimiliki oleh Iron Man. Karakter ini merupakan alter-ego dari Riri Williams adalah seorang super genius yang menarik perhatian Tony Stark ketika dia merekayasa balik salah satu armor Iron Man miliknya. Setelah Tony Stark dalam keadaan koma, Riri pun mengambil salah satu rekayasa kostum armor dan menjadi pahlawan super. Ia menyebut dirinya sebagai Ironheart. Ironheart akan memulai debut penampilannya dalam Black Panther: Wakanda Forever sebelum nantinya akan merilis film atau seri solonya sendiri.

10. Miles Morales jadi Spider-man.

foto: polygon.com

Setelah Peter Parker dewasa dan sudah beranjak tua, kekuatan fisiknya sebagai Spider-man semakin melemah. Sementara itu, ancaman dari para penjahat super terus berdatangan. Dalam suatu waktu, Miles Morales, anak dari Brooklyn yang mengembangkan kekuatan Spider-Man dan mengenakan topeng setelah Peter Parker meninggal. Namun, belum ada rencana untuk pengembangan karakter ini. Apalagi, dalam Spider-Man: No Way Home mendatang, Spider-Man masih berkutat dengan penjahat super di kota New York.

11. White Vision.

foto: marvelcinematicuniverse.fandom.com

White Vision menjadi salah satu karakter yang membuat para Young Avengers bisa berkumpul dan bekerja sama. White Vision pertama kali tampil dalam WandaVision dan yang membuka kesadaran baru untuk Vision untuk terbuka dengan kelompok lain. Ia mempunyai kekuatan yang cukup khas dengan baju zirah putihnya.

Artikel Asli