Dukung Relaksasi PPnBM, Ini Inovasi Qoala

republika | Nasional | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 05:31
Dukung Relaksasi PPnBM, Ini Inovasi Qoala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerapan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) resmi diperpanjang oleh pemerintah hingga akhir tahun 2021. Kebijakan ini menjadi lampu hijau bagi banyak masyarakat untuk membeli mobil, menurut data wholesales yang dikutip dari GAIKINDO, yang menyatakan angka penjualan mobil di bulan Agustus 2021 meningkat 25 persen hanya dalam selang waktu satu bulan sebelumnya, yaitu Juli 2021. Diskon ini sekaligus menjadi momentum bagi masyarakat berpendapatan menengah untuk memiliki mobil.

Kebijakan PPnBM ini menjadi relaksasi yang positif bagi banyak aspek, beriringan dengan perkembangan positif kasus Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali. Dengan adanya insentif ini, performa ekosistem industri otomotif pun kembali melonjak, didukung dengan peningkatan daya beli masyarakat serta penjualan volume kendaraan yang meningkat," kata Head of Insurance Product Qoala, Gatot Sugianto, Sabtu (9/10).

Gatot menjelaskan, peningkatan penjualan kendaraan saat ini juga berdampak bagi meningkatnya permintaan kebutuhan asuransi terutama untuk proteksi kendaraan. Saat ini masyarakat sudah mulai menyadari akan pentingnya memiliki asuransi yang dapat melindungi aset kendaraan masyarakat, khususnya mobil, dari segala risiko kerugian yang tak terduga.

Asuransi mobil membantu melindungi kendaraan dari berbagai macam risiko yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, misalnya risiko kerusakan yang timbul akibat kecelakaan baik kerusakan ringan maupun berat seperti tabrakan, tergelincir, hingga mobil terperosok.

Belum lagi risiko yang terjadi akibat pencurian, perbuatan jahat, kebakaran, hingga bencana alam.

Qoala, sebagai perusahaan insurtech, bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan sejumlah perusahaan asuransi terkemuka, untuk mengembangkan produk asuransi mobil.

"Pemilik mobil bisa mendapatkan perlindungan asuransi komprehensif atau all risk yang melindungi dari segala jenis kerusakan termasuk kerusakan ringan, berat, maupun kehilangan total akibat pencurian.

Beberapa dari perlindungan komprehensif yang disediakan di Qoala juga menyediakan fitur tambahan seperti, emergency road assistance, penggantianuang transportasi, biaya ambulans, layanan perpanjangan STNK hingga perlindungan akibat bencana alam dan huru-hara," ujar dia.

"Konsumen juga dapat memilih perlindungan kerugian total/TLO yang menjamin kerugian/ kerusakan yang mana biaya perbaikan mencapai lebih dari 75 persen dari harga mobil termasuk kehilangan total akibat pencurian," kata dia menambahkan.

Ia mengeklaim, Qoala memberikan kemudahan pelayanan pengajuan polis secara digital melalui situs dan aplikasi Qoala. Ini dapat membantu konsumen memilih dan membandingkan berbagai produk asuransi untuk mendapatkan pilihan terbaik dengan harga premi yang terjangkau serta proses registrasi dan pembelian yang cepat dalam hitungan menit tanpa perlu survei.

"Proses digitalisasi yang dihadirkan Qoala memungkinkan berasuransi menjadi lebih mudah, cepat, tanpa proses yang panjang dan rumit. Konsumen tidak perlu khawatir dengan proses klaim, semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi dan tim Qoala akan siap mendampingi," ujar dia.

"Sebagai bentuk dukungan Qoala terhadap kebijakan insentif PPnBM dan untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi konsumen, Qoala juga turut menghadirkan insentif pembelian produk asuransi mobil. Setiap pembelian asuransi mobil melalui Qoala.app akan mendapatkan potongan harga sebesar 25 persen tanpa batas maksimal dan tanpa minimum transaksi, dengan beragam pilihan pembayaran premi. Promo ini berlaku sampai tanggal 24 Oktober 2021," kata dia menambahkan.

Artikel Asli