Loading...
Loading…
Kisah pemilik kedai kopi di Semarang bawa bekal makan, bikin salut

Kisah pemilik kedai kopi di Semarang bawa bekal makan, bikin salut

Nasional | brilio.net | Rabu, 06 Oktober 2021 - 18:39

Brilio.net - Seorang pengusaha kedai kopi hits di Semarang mendadak viral di media sosial . Pasalnya di tengah ingar-bingar pengunjung yang datang, serta kemeriahan live music yang disajikan, pemilik kedai tersebut justru duduk tenang sambil memakan bekal yang dibawanya dari rumah. Pria paruh baya itu tampak memakai kaus sederhana dan makan dengan lahap.

Momen ini terekam dalam video yang diunggah akun TikTok @hoshizora3.

"Jadi pengen nangis. Yang lain makannya enak-enak, ayah makan bekal yang dibawa dari rumah. Bukan untuk hemat, tapi ayah lebih memilih untuk makan bekal yang dibawa," tulis sang pengunggah.

foto: TikTok/@hoshizora3

Dalam video itu tertulis pula bahwa sang pemilik kedai merupakan sosok yang sederhana. Ia juga senantiasa memberi nasihat untuk tidak perlu memperlihatkan kemewahan.

"Padahal ini lho owner dari AKASA beliau selalu memberi nasihat Hiduplah sederhana, tak perlu memperlihatkan kemewahan yang kita miliki, karena itu hanya membuang-buang waktu," demikian keterangan dalam video.

Dalam momen lain, pemilik video yang diduga merupakan putri dari sang pemilik kedai ini juga memposting momen ayahnya justru memilih memakai motor meski punya mobil mewah.

Baca Juga :
Intip Kedai Kopi di Dalam Lapas

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah pada akhir Agustus 2021 lalu ini masih masuk FYP TikTok serta ditonton lebih dari 3 juta kali. @hoshizora3

Jdi pen nangis, yg lain makannya enak2 ayah makan bekal yg dibawa dari rumah, bukan untuk hemat tapi ayah lebih memilih untuk makan bekal yg dibwa :) suara asli - Jesika627 - Anak tunggal

Lihat disini

Tak sedikit pula warganet yang langsung memberikan pujian untuk sang pemilik kedai kopi AKASA. Mereka juga menilai bahwa kesederhanaan tersebut justru menjadi ciri orang kaya yang sesungguhnya.

"karena tujuan ownernya hanya jadi kaya, bukan terlihat kaya," kata akun @arieltimbuleng.

"ini baru namanya gaya sederhana ekonomi elite, bukan sebaliknya gaya elite ekonomi sulit," komentar akun @Erlangga Deswan.

"tapi emang bener sih, orang yang kaya karena usaha sendiri, jerih payah sendiri itu malah lebih bisa menghargai uang," imbuh akun @mel20.

Original Source

Topik Menarik