Sempat Diwarnai Ketegangan, Demonstran Ngotot Bertemu Gubernur Kalsel

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:26
Sempat Diwarnai Ketegangan, Demonstran Ngotot Bertemu Gubernur Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU Menjelang sore (6/10), aksi damai Omnibus Law di depan Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, kembali diwarnai ketegangan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang dicari-cari demonstran kembali tak hadir. Alhasil, perangkat pemerintah yang menemui mahasiswa harus diwakili Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalsel, Adi Santoso.

Paman Birin sedang ada kegiatan Vaksinasi Bergerak, ujarnya kepada demonstran.

Massa lantas langsung meminta agenda sang gubernur pada beberapa hari ke depan dalam kegiatan Vaksinasi Bergerak tersebut.

Namun, Adi Santoso mengaku tidak bisa memenuhi permintaan massa. Kemudian, dia juga berdalih bahwa kegiatan Vaksinasi Bergerak tersebar di sejumlah titik. Alhasil, posisi Gubernur Kasel pun tak akan menetap lama.

Takutnya nanti kalian mengganggu agenda Pak Gubernur yang sudah diatur,tuturnya.

Pernyataan ini lantas membuat massa geram. Koordinator Lapangan Aksi, M Iqbal Hambali mengaku tidak hanya kecewa, tapi juga sangat kesal.

Kegiatan atau mengkritik pemerintah hari ini dianggap mengganggu. Itu adalah sesuatu hal yang sangat tidak lazim di negara demokrasi, kecamnya.

Beberapa saat setelah adu argumen tersebut, puluhan demonstran memilih balik kanan. Iqbal mengaku bakal melakukan konsolidasi kembali dengan seluruh massa aksi.

Ke depan kami tidak ingin lagi balik kanan tanpa sempat bertemu langsung dengan Paman Birin, pungkasnya.

Artikel Asli