Komisi III DPR Happy, KPK dan Kejaksaan Kolaborasi Berantas Korupsi

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:25
Komisi III DPR Happy, KPK dan Kejaksaan Kolaborasi Berantas Korupsi

JawaPos.com Kebijakan Kejaksaan Agung RI yang menyerahkan penyidikan perkara dugaan korupsi terkait pembelian liquefied natural gas (LNG) yang dilakukan PT Pertamina (Persero) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diapresiasi oleh DPR.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni yang menyampaikan bahwa hal ini menunjukkan kerja sama yang baik antara kedua lembaga hukum tersebut. Sahroni menilai, koordinasi antara keduanya memang sangat dibutuhkan demi menghindari tumpang tindih penanganan perkara.

Saya rasa ini sangat baik ya, karena menunjukkan bahwa dua lembaga penegak hukum kita mampu bersinergi, bekerja sama, dan memiliki komunikasi yang baik. Kalau KPK dan Kejaksaan akur, koruptor juga makin takut, ujar Sahroni dalam keterangannya, Rabu (6/10).

Keduanya, kata legislator Nasdem itu, telah berkoordinasi dengan satu sama lain dan ini sangat penting, mengingat bahwa dalam undang-undang, kordinasi ini dibutuhkan supaya tidak terjadi tumpang-tindih penanganan perkara.

Jadi pelimpahan perkara ini saya rasa sudah tepat dan sesuai, tambahnya.

Lebih lanjut, Sahroni juga menyatakan, baik KPK maupun Kejaksaan Agung sama-sama berkomitmen dalam mengusut kasus dugaan korupsi di tubuh Pertamina tersebut.

Karena itu, Sahroni berharap, agar kerja sama yang baik ini bisa terus terjalin antara keduanya demi pemberantasan korupsi di Indonesia.

Kita dukung terus kinerja KPK maupun kejaksaan dalam pemberantasan korupsi, baik sendiri-sendiri maupun bersama-sama. Kami di Komisi III siap tuntuk terus memberikan dorongan dan support penuh, pungkasnya.

Artikel Asli