Lawan Politik Sekelas Anies Baswedan, Gerindra Diminta Jangan Ngotot Usung Prabowo Subianto

Nasional | wartaekonomi | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:47
Lawan Politik Sekelas Anies Baswedan, Gerindra Diminta Jangan Ngotot Usung Prabowo Subianto

Peneliti Utama IPO Catur Nugroho menanggapi adanya dugaan pertarungan di internal Gerindra untuk mendapatkan tiket capres menuju Pilpres 2024, yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Menurutnya, Gerindra perlu melihat situasi yang menguntungkan untuk mengusung Menparekraf Sandiaga Uno daripada kembali mengangkat Prabowo Subianto.

"Gerindra harus bisa mempertimbangkan mengusung Sandiaga Uno sebagai tokoh muda yang populer dan memiliki elektabilitas bagus," kata Peneliti Utama Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho, melansir GenPI.co , belum lama ini.

Catur memprediksi pertarungan politik pada 2024 akan didominasi figur muda sehingga Gerindra harus bisa membaca hal tersebut. Sebab, kata dia, Gerindra perlu melihat potensi tokoh muda di internal melalui Sandiaga Uno.

"Lawan politik yang akan dihadapi Gerindra pada 2024 didominasi tokoh muda, seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil. Jadi, mengusung Sandi cukup relevan dengan keadaan tersebut," jelasnya.

Selain itu, Catur menilai jika Gerindra masih ngotot mengusung Prabowo, dikhawatirkan akan kembali kalah. Menurutnya, hal itu terjadi karena Prabowo Subianto terkendala masalah usia dan kekalahan Pilpres sebelumnya.

"Tokoh-tokoh muda itu tentu memiliki kekuatan lebih dibandingkan dengan Prabowo dalam hal menarik massa pemilih," imbuhnya.

Artikel Asli