Kantornya Digeledah Kejaksaan, Begini Tanggapan Ketua KPU Kapuas

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:05
Kantornya Digeledah Kejaksaan, Begini Tanggapan Ketua KPU Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalteng, digeledah oleh penyidik Kejaksaan Negeri setempat, Rabu (6/10).

Pengeledahan dilakukan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dana hibah pelaksanaan Pilgub Kalteng tahun 2020.

Menanggapi pengeledahan itu, Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura mengatakan, pihaknya menghormati apa yang dilakukan oleh pihak Kejari Kapuas, karena itu merupakan bagian dari proses hukum.

Kita welcome dan kita hormati karena ini merupakan bagian dari proses hukum, katanya di Kantor KPU Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Jamilah juga mengaku belum mengetahui secara jelas berkas dokumen apa saja yang diamankan oleh penyidik Kejari Kapuas sehubungan dengan penggeledahan di kantornya tersebut.

Terkait penggeledahan hari ini ini berkas-berkasnya yang diminta seperti apa, saya belum tahu. Untuk lebih jelas mungkin pihak kejaksaan yang bisa menerangkannya, ujarnya.

Kasi Pidsus Kejari Kapuas Stirman Eka Putra mengatakan, pengeledahan ini dilakukan pihaknya untuk mendapatkan dokumen yang terkait pembuktian tindak pidana korupsi yang dilakukan oknum KPU Kapuas.

Yang kita amankan dokumen-dokumen terkait dengan pemilihan gubernur (Pilgub) Kalteng tahun 2020. Jumlahnya mungkin diatas 25 boks, kata Stirman usai pengeledahan.

Jadi, dalam Pilgub itu ada bermacam-macam kegiatan, ada pengadaan APD dan ada pengadaan lainnya, juga terkait dengan pencairan-pencairan keuangan, beber Stirman.

Artikel Asli