13 Pasien Covid-19 Usia Pelajar di Surabaya Sudah Pulang

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:49
13 Pasien Covid-19 Usia Pelajar di Surabaya Sudah Pulang

JawaPos.com Sebanyak13anak-anak usia sekolah yang sempat dinyatakan positif Covid-19 kini telah sembuh. Mereka dirawat di Hotel Asrama Haji Surabaya sejak minggu lalu.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto memastikan, 13 pasien Covid-19 usia pelajar itu sudah pulang dari HAH. Artinya, mereka telah dinyatakan sembuh.

Sudah pulang. Sudah sembuh, ujar Irvan, Rabu (6/10).

Ketika ditanya tempat sekolah 13 pasien tersebut, Irvan enggan menjawab. Jangan dihubungkan dengan siswa. Kebetulan mereka usia sekolah, ucap Irvan.

Pada Senin (4/10), terdapat 15 tamu atau pasien Covid-19 yang dirawat diHAH.Sebanyak 13di antaranya masih usia sekolah.

Ada13tamu usia sekolah, tutur Irvan.

Namun, tidak ada informasi apakah mereka masih duduk di bangku SD, SMP, maupun SMA. Mereka menempati ruang perawatan di Gedung Zam-zam. DiHAH terdapat 899 kamar.

Sebelumnya, terdapat seorang siswa SD di Surabaya yang dinyatakan positif Covid-19. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan, siswa itu bukan tertular dari kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM). Namun karena dari luar kota, lalu terdata positif Covid-19 saat PTM, jelas Eri.

PTM tetap dilanjutkan dengan melakukan tes berkala. Tiap minggu, siswa dan guru mengikuti tes swab . Tes berkala akan dilakukan. Prokes juga ditingkatkan untuk mengurangi kemungkinan penyebaran Covid-19, ujar Eri.

Artikel Asli