Gandeng Indomaret, NU Care Kembali Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Santri

Nasional | rmol.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:20
Gandeng Indomaret, NU Care Kembali Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Santri

RMOL.Sebanyak 1.250 mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) dan para santri antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi virus corona baru (Covid-19). Kali ini vaksinasi digelar di Fakultas Kedokteran Unwahas Semarang.

Acara tersebut merupakan kolaborasi antara NU Care-Lazisnu, Indomaret, Pemerintah Kota Semarang dan Unwahas Semarang.

Branch Manager PT. Indomarco Prismatama Semarang, Royanto Budi mengungkapkan, Indomaret bersama-sama dengan NU CARE-LAZISNU akan menyalurkan bantuan donasi pelanggan Indomaret dalam bentuk kegiatan vaksinasi, mobil DAHAR, bantuan infrastruktur pendidikan dan lain-lain.

Sebelum kegiatan vaksinasi di Unwahas Semarang, NU Care-Laziznu dan Indomaret juga telah menggelar vaksinasi untuk pelajar dan santri di Pangandaran, Kota Pasuruan, dan Bogor yang diikuti oleh lebih dari 2.500 pelajar dan santri.

"Kami sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia dan akan terus kita laksanakan di daerah-daerah selanjutnya," ucap Direktur Eksekutif NU Care-Laziznu.

Ketua PW NU Care-Lazisnu Jawa Tengah, Mahsun berharap agar kerjasama NU Care-Laziznu dan Indomaret khususnya di Jawa Tengah bisa ditingkatkan untuk hal-hal yang lebih strategis untuk masyarakat.

"Semoga Indomaret bisa meningkatkan kerjasama, khususnya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di wilayah Jawa Tengah khususnya," ujar H. Mahsun.

Sementara itu, Rektor Unwahas Semarang Mudzakkir Ali memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar di Unwahas kali ini.

Menurutnya, sudah sangat tepat jika donasi dari masyarakat dikembalikan kepada masyarakat agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, salah satunya melalui vaksinasi untuk pelajar dan santri. []

Artikel Asli