Pengunjuk Rasa Bentangkan Spanduk di Catwalk Louis Vuitton

Nasional | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:23
Pengunjuk Rasa Bentangkan Spanduk di Catwalk Louis Vuitton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pengunjuk rasa ikut naik ke panggung peragaan busana Louis Vuitton di Paris, Prancis pada Selasa (5/10) waktu setempat. Ia berjalan di atas catwalk Paris Fashion Week dengan membawa spanduk yang mengutuk dampak konsumsi berlebihan terhadap lingkungan.

Membentangkan spanduk bertuliskan "overconsumption = extinction" -- atau diterjemahkan sebagai "konsumsi berlebihan = kepunahan," perempuan yang mewakili Amis de la Terre France Youth for Climate and Extinction Rebellion itu berbaris di jalan yang sama dengan para model. Kehadirannya menyebabkan kehebohan di antara hadirin, menurut seorang saksi mata Reuters .

photo
Aktivis Amis de la Terre France Youth for Climate and Extinction Rebellion ikut naik panggung peragaan busana Louis Vuitton di Paris, Prancis, Selasa. Ia amankan oleh petugas. - (EPA)

Di barisan depan, bintang film Prancis Catherine Deneuve dan Isabelle Huppert hampir bergeming. Sementara itu, beberapa orang yang duduk di sebelah chief executive officer dan ketua LVMH Bernard Arnault saling melirik.

Artikel Asli