Jalan Rusak di Sungai Kupang, Wabup HSS Minta Segera Perbaiki

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:26
Jalan Rusak di Sungai Kupang, Wabup HSS Minta Segera Perbaiki

apahabar.com, KANDANGAN Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad meminta dinas terkait segera melakukan perbaikan jalur alternatif perekonomian masyarakat mengangkut hasil pertanian di Biti Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan, Rabu (6/10).

Masyarakat Sungai Kupang mengandalkan sektor pertanian, hampir seluruh warga bekerja sebagai petani untuk meningkatkan perekonomian sehari-hari.

Diketahui lima tahun lalu, warga menggunakan jalur alternatif yang merupakan jalan desa sebagai akses mengangkut hasil pertanian.

Namun, sejak beberapa tahun terakhir, warga mulai kesulitan mengangkut hasil pertanian khususnya menggunakan mobil roda empat.

Jalan dan lima buah jembatan sepanjang kurang lebih 1 kilometer tersebut mengalami kerusakan, bahkan salah satu jembatan berlubang sehingga membahayakan pengendara.

Menanggapi hal itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad bersama rombongan melihat langsung kondisi jalan dan jembatan yang dilaporkan warga.

Kami sudah meminta Dinas PUTR segera mempelajari untuk tindakan selanjutnya karena kondisi jalan dan jembatan ini layak diperbaiki, ungkapnya.

Meski merupakan jalan desa, namun pihak Desa Sungai Kupang mengalami keterbatasan anggaran perbaikan akses tersebut.

Maka dari itu, warga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan sudah sepakat akan menyerahkan sebagian lahan untuk perbaikan jalan dan jembatan.

Salah seorang warga Sungai Kupang, Husain Mubarak mengatakan bahwa tidak ada permasalahan terkait pembebasan lahan.

InsyaAllah tidak ada hambatan, tinggal perbaikan jalan dan jembatan yang akan dilakukan Pemkab HSS. Semoga cepat terlaksana, harapnya.

Wabup Syamsuri Arsyad bersama rombongan meninjau kondisi jembatan dan jalan rusak di Desa Sungai Kupang. Foto-apahabar.com/Nuha

Artikel Asli