Ternyata Ini yang Membuat Hetty Andika Perkasa Terharu saat Bertemu Nenek Berusia 91 Tahun yang Hidup Sebatang Kara

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:17
Ternyata Ini yang Membuat Hetty Andika Perkasa Terharu saat Bertemu Nenek Berusia 91 Tahun yang Hidup Sebatang Kara

JAKARTA - Perjalanan seorang pejabat turba (turun ke bawah) bertemu dengan rakyat kecil selalu menyisakan cerita keharuan. Demikian juga perjalanan istri Jenderal Andika Perkasa yang menemui seorang nenek di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Jadi selama ini kalau buang air bagaimana?" kata Ibu Hetty Andika Perkasa. "Ya diawadahi trus kalau sore dibuang kesana," jawab Nenek Sibeng Darsih. "Ditenteng?" kata Hetty Andika lagi.

Bisa bayangkan percakapan itu dilakukan oleh istri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Andika Perkasa?

Ya, itulah nyatanya saat Hetty Andika Perkasa melakukan kunjungan blusukan di sebuah daerah yang tak disebutkan namanya yang diunggah Youtube TNI AD Selasa (5/10). Tapi melihat percakapan yang dilakukan oleh Nenek Sibeng Darsih, yang menggunakan bahasa Jawa, kunjungan itu dilakukan di seputaran Jawa Tengah.

Nenek Sibeng Darsih adalah seorang nenek berusia 91 tahun yang tinggal sendirian yang WCnya mampet sehingga kalau buang air besar harus ditaruh di plastik dan kalau sore nenek Sibeng akan membuangnya ke tempat yang jauh.

"Mbah, kita benerin WCnya ya biar nggak perlu jauh-jauh membuang BAB-nya dengan plastik," kata Hetty Andika.

Selain memastikan merenovasi WC Mbah Sibeng, Hetty juga memanggil tetangga-tetangga Mbah Sibeng yang selama ini membantu memberi makan Mbah Sibeng yang tinggal sebatang kara. Suaminya meninggal tahun 2007 dan anak satu-satunya pun sudah meninggal. Cucunya tinggal di tempat yang jauh dari rumahnya.

Kontan saja unggahan ini mendapat respon luar biasa dari netizen yang kagum dengan kepedulian istri seorang jenderal pada Mbah Sibeng.

Artikel Asli