Pastikan Hajatan PON Papua Aman, Jenderal Bintang Satu Ini Sampai Dua Kali Naik Pesawat ke Timika

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:49
Pastikan Hajatan PON Papua Aman, Jenderal Bintang Satu Ini Sampai Dua Kali Naik Pesawat ke Timika

JAKARTA - Pastikan hajatan PON aman, jenderal bintang satu ini sampai dua kali naik pesawat ke Timika Papua. Jenderal bintang satu yang dimaksud adalah Brigjen TNI Bangun Nawoko yang saat ini menjabat sebagai Danrem 174 Merauke.

Mengutip keterangan tertulis dari Penerangan Korem 174 Merauke, pada hari Selasa (5/10), NBrigjen TNI Bangun melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Timika Papua. Kunjungan kerja ini untuk mengecek langsung kesiapan aparat keamanan dalam mengamankan pelaksanaan PON XX Cluster Timika.

"Kunjungan Danrem ini guna meyakinkan situasi keamanan selama pelaksanaan PON XX dapat berlangsung dengan aman dan lancar," kata Penerangan Korem 174 Merauke dalam keterangannya yang diterima Koran Jakarta , Rabu (6/10).

Menurut Penerangan Korem Merauke, terjaminnya keamanan selama pelaksanaan pekan olahraga, sudah menjadi komitmen Danrem sebagai konsekwensi wilayah Korem 174/ATW yang sangat luas yang meliputi 5 kabupaten. Wilayah Kabupaten Merauke dan Mimika itu sendiri telah ditetapkan sebagai tempat ajang penyelenggaraan PON XX tahun 2021.

"Luas wilayah dan kendala transportasi antar kabupaten bukan menjadi kendala bagi Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, bahkan untuk mengunjungi Kabupaten Mimika harus menempuh dua kali penerbangan udara dari Kabupaten Merauke," kata Penerangan Korem Merauke.

Dalam kunjungan ke Timika Papua, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun didampingi Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Ahmadi Arif dan para pejabat kepolisian yang ada di Timika. Danrem sempat meninjau langsung kondisi. Dan keamanan cukup kondusif.

"Di sela-sela kunjungannya, Brigjen TNI Bangun Nawoko juga menyempatkan diri untuk menyaksikan beberapa pertandingan yang digelar di Kabupaten Mimika diantaranya Bola Basket, Atletik dan Biliard," kata Penerangan Korem Merauke.

Danrem juga memberikan semangat kepada para kontingen yang sedang bertanding dimana salah satunya Sertu Rio Maholtra yang merupakan prajurit TNI AD berhasil mengharumkan nama TNI AD dalam cabang olahraga atletik nomor lari gawang 100 meter. Sertu Rio Maholtra tergabung dalam kontingen Provinsi Sumatera Selatan. Sertu Rio berhasil menorehkan prestasi, meraih medali emas.

Artikel Asli