Busquets: Kami Akan Mencoba Menyakiti Italia

Nasional | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:14
Busquets: Kami Akan Mencoba Menyakiti Italia

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kapten Spanyol, Sergio Busquets bereaksi jelang laga berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Italia pada semifinal UEFA Nations League edisi terkini.

Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10) dini hari WIB. Busquets bersemangat. Ia tahu kapasitas calon lawan mereka.

"Ada lawan berkualitas tinggi. Italia juara Eropa, dan kami akan mencoba bermain seperti yang kami lakukan di Euro. Berharap kali ini kami mencapai final," kata gelandang asal klub Barcelona itu, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia , Rabu (6/10).

Pada Juli 2021, kedua tim juga bertemu di Piala Eropa 2020. Sepanjang 120 menit, papan skor Stadion Wembley, London, menunjukkan angka 1-1. Di sesi adu penalti, Gli Azzurri menjadi pemenang.

Saat itu, jual beli serangan terjadi. Namun tim Matador lebih mendominasi penguasaan bola. Busquets menegaskan, pihaknya siap mempertahankan cara bermain seperti itu.

"Ini turnamen baru, dan kami akan mencoba menyakiti Italia dengan kekuatan dan Filosofi kami," ujar pesepakbola 33 tahun ini.

Italia mendapat sedikit keberuntungan. Partai ini berlangsung di kandang mereka sendiri. Jelas, para penggemar bakal memompa semangat skuat polesan Roberto Mancini.

Gli Azzurri juga dalam tren positif. Federico Chiesa dan rekan-rekan belum terkalahkan di 37 pertandingan di berbagai ajang. Belum ada timnas lain, yang mencapai rekor tersebut.

Busquets menunjukkan rasa hormat setinggi-tingginya terhadap para gladiator negeri spaghetti. Ia mengakui ada banyak sosok berpengalaman di tim tersebut. Ia menilai Leonardo Bonucci dkk layak memenangkan Euro, baru-baru ini.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menghadapi tim yang kuat," ujarnya.

Saatnya La Roja menunjukkan tajinya. Luis Enrique diprediksi tetap mengistruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang, dan berupaya menguasai permainan.

Artikel Asli