Kasus Pencabulan Anak di Balikpapan Kembali Terjadi, 4 Korban Diduga Dicabuli Seorang Pria

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:09
Kasus Pencabulan Anak di Balikpapan Kembali Terjadi, 4 Korban Diduga Dicabuli Seorang Pria

apahabar.com, BALIKPAPAN Kasus pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini korbannya sebanyak empat orang yang diduga dicabuli oleh seorang pria di Balikpapan Utara.

Kabar tersebut dibenarkan oleh UPTD PPA Balikpapan yang tengah menangani kasus tersebut. Kasus ini terkuak setelah tiga orang tua yang mewakili empat orang korban ini mengadu ke UPTD PPA baru-baru ini.

Masih dalam pendalaman, kami juga belum ketemu sama anak-anak itu. Tapi sudah ada tiga orang tua yang mewakili empat anak, orang tua dengar cerita dari anaknya. Nah kami juga harus mendengar dari anaknya langsung dan identitas anak juga perlu, karena kemarin hanya identitas orangtua saja, kata Kepala UPTD PPA Balikpapan, Esti Santi Pratiwi.

Saat ini pihaknya masih mendalami laporan tersebut.Tentunya mengedepankan asas praduga tak bersalah lantaran masih ingin mendengarkan langsung keterangan dari para korban. Disebutkan para korban berusia sekitar 15 tahun hingga 16 tahun.

Kalau keterangan orang tua, ya anaknya jadi korban pencabulan. Ini masih menunggu keterangan anaknya langsung, tuturnya.

Esti juga meminta orang tua korban untuk segera melaporkan kasus yang dialami anaknya itu ke kepolisian guna proses hukum. Pihaknya juga tentu akan mengedepankan kode etik yakni melindungi identitas korban.

Segera dilaporkan kalau ada kasus tindak pencabulan. Jangan sampai alasan menutup aib, namun itu membawa dampak yang panjang bagi si anak, ungkapnya.

Artikel Asli