Satreskrim Polres Tanbu Masih Selidiki Pelaku Pembuangan Bayi di Simpang Empat

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:51
Satreskrim Polres Tanbu Masih Selidiki Pelaku Pembuangan Bayi di Simpang Empat

apahabar.com, BATULICIN Satreskrim Polres Tanah Bumbu masih menyelidiki pelaku pembuangan bayi di Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat.

Kita masih selidiki siapa pelakunya, ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, melalui Kasat Reskrim, Iptu Wahyudi Erpan, saat dikonfirmasi apahabar.com, Rabu (6/10).

Kasat mengatakan pihaknya masih mendalami informasi-informasi dari masyarakat, karena TKP penemuan bayi berada di pesisir pantai, sehingga cakupan wilayah untuk penyelidikan luas.

Doakan saja, mudah-mudahan cepat terungkap, ucapnya.

Sebelumnya, warga Kelurahan Tungkaran, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, dibuat geger atas penemuan mayat bayi, Jumat (24/9) lalu.

AKBP Himawan Sutanto Saragih, melalui Kasi Humas, AKP H I Made Rasa, didampingi Kasat Reskrim, Iptu Wahyudi, menjelaskan awalnya bayi ditemukan oleh warga di pesisir pantai ujung Pasar Ampera tembusan ke Gang Kebanjiran RT 18 Kelurahan Tungkaran Pengeran.

Mayat bayi laki -laki ditemukan terapung lengkap dengan ari-ari, diduga sengaja dibuang.

AKP Made mengatakan saat itu Burhan (saksi) sedang memompa air yang masuk di kapalnya dan melihat benda mencurigakan mirip bayi manusia.

Selanjutnya saksi mendekati dan memanggil temannya yang bernama Hendra dan langsung mengangkat mayat bayi tersebut dan meminta bantuan masyarakat sekitar.

Menurut keterangan hasil visum perkiraan jenazah bayi sudah meninggal selama 2 hari, terang Made.

Made menuturkan perkiraan bayi lahir dalam kondisi normal dan diperkirakan dibuang setelah dilahirkan.

Kulitnya sudah mengelupas karena sudah busuk. Tidak ada tanda-tanda kekerasan, ujarnya.

Diketahui bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan panjang bayi 50 sentimeter.

Artikel Asli