Sinergitas TNI-Polri, Lakukan Serbuan Vaksinasi di Rutan Tanjung Tabalong

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:22
Sinergitas TNI-Polri, Lakukan Serbuan Vaksinasi di Rutan Tanjung Tabalong

apahabar.com, TANJUNG Sinergitas TNI-Polri untuk mendukung program vaksinasi tidak diragukan lagi. Seperti halnya yang dilalukan Kodim 1008 Tabalong dengan Polres Tabalong.

Dengan bersama-sama mereka melakukan serbuan vaksin terhadap warga binaan permasyarakatan di Rutan Kelas IIB Tanjung.

Data pada Rutan Tanjung hingga saat ini dari 226 warga binaan, sebanyak 176 orang telah mendapat suntikkan vaksin Covid-19, di antaranya telah menjalani vaksin dosis kedua.

Vaksinasi di Rutan Tanjung ini hasil sinergitas Kodim 1008 dan Polres serta Dinkes Tabalong dalam hal ini Puskesmas Hikun dan Panaan sebagai petugas pemberi vaksin, kata Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi disela-sela pemberian vaksin dosis kedua bagi WBP di tempatnya, Rabu (6/10).

Rommy bilang ke depan pihaknya akan melakukan vaksinasi bagi WBP lainnya yang belum mendapatkan suntikkan vaksin.

Kami akan berupaya agar para WBP di Rutan Tanjung semuanya mendapatkan vaksin Covid-19, pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 1008 Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha membenarkan kalau pihaknya membantu Rutan Tanjung untuk melakukan vaksinasi terhadap warga binaannya.

Kami membantu vaksin dosis kedua sebanyak 50 dosis bagi warga binaan di Rutan Tanjung, jelasnya.

Terpisah Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin mengatakan, sejak Jumat lalu pihaknya menerima persedian vaksin sebanyak 2.000 dosis. Saat sekarang telah terlaksana kurang lebih 1.500 vaksin.

Untuk Rutan Tanjung sesuai permintaan kita alokasikan 140 dosis vaksin. Selain itu juga ada permintaan dari Lapas Tanjung di Maburai, pungkasnya.

Artikel Asli