Mendagri Tak Bisa Hadir, DPR Tunda Raker Tanggal Pencoblosan Pemilu 2024

Nasional | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:40
Mendagri Tak Bisa Hadir, DPR Tunda Raker Tanggal Pencoblosan Pemilu 2024

Komisi II DPR menunda pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) bersama Pemerintah dan para penyelenggara Pemilu yang beragendakan membahas jadwal pemungutan suara Pemilu 2024.

Raker tersebut awalnya dijadwalkan berlangsung Rabu (6/10) dengan mengundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, para anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Rapat ditunda karena Mendagri berhalangan hadir. Mendagri mengirimkan surat ke Pimpinan Komisi II DPR meminta rapat ditunda," kata Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang, seperti dikutip Antara , Rabu (6/10).

Politisi PDIP menerangkan, Mendagri menginformasikan ke Komisi II DPR bahwa ada Rapat Internal Kabinet yang dipimpin Presiden Jokowi sehingga tidak bisa hadir dalam Raker Komisi II DPR. Karena Mendagri tidak bisa hadir, Komisi II DPR menunda Raker tersebut.

Dengan penundaan ini, kata Junimart, Raker Komisi II DPR dengan agenda membahas jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 akan dilaksanakan setelah masa reses. DPR akan menjalani masa reses pada 8 Oktober sampai 7 November 2021.

"Kemungkinan Raker dilaksanakan setelah reses," ujar Junimart. [ USU ]

Artikel Asli