Infinix Zero X Series Baru Diklaim Sebagai Flagship, Apa Bagusnya?

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:03
Infinix Zero X Series Baru Diklaim Sebagai Flagship, Apa Bagusnya?

JawaPos.com Nama Infinix di pasar ponsel pintar tanah air mungkin kurang terdengar gaungnya. Boleh dibilang, nama Infinix kalah pamor ketimbang merek-merek ponsel Tiongkok lainnya meski sudah cukup lama hadir di Indonesia.

Meski masih berusaha mengisi celah pasar yang ada, hal tersebut tak lantas membuat Infinix gentar merilis perangkat baru. Hal ini dibuktikan dengan Infinix yang baru menghadirkan smartphone yang diklaim flagship yakni Infinix Zero X Series.

Pasar ponsel flagship sejatinya merupakan perangkat yang menyasar segmen menengah ke atas. Di segmen ini, ada nama-nama lawas misalnya Samsung dengan S dan Note Series serta Apple dengan iPhone-nya di rentang harga mulai Rp 9 jutaan.

Untuk Infinix, setelah hadir di pasar global melalui sebuah acara peluncuran kolaboratif bersama Royal Observatory Greenwich, Infinix Mobile Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru Infinix Zero X Series serta seri Hot terbaru Infinix Hot 11.

Infinix Zero X Series mencakup dua varian yaitu seri Pro dan Neo. Untuk seri Zero X Pro, handset ini diklaim untuk pertama kalinya suatu smartphone dapat menggabungkan tiga teknologi terbaik dalam sebuah smartphone yaitu kamera belakang 108 MP, 60x Telescope zoom serta teknologi OIS.

Kamera utama Zero X pro disebut Infinix sebagai kamera Venti ultra-malam, yang punya resolusi 108 MP. Lalu ada kamera dengan lensa tele periskop yang punya zoom optik 5x dan zoom hybrid 60x, terakhir adalah kamera ultrawide merangkap makro 8 MP yang punya field of view 120 derajat. Sementara itu kamera utama di Zero X Neo punya resolusi 48 MP.

Sebagai otaknya, Zero X menggunakan Helio G95 dari MediaTek yang punya delapan core, terbagi menjadi dua core Cortex-A76 dan enam core Cortex-A55. Sementara itu GPUnya adalah Mali G-76 MP4.

Lalu baterai Zero X Pro berkapasitas 4500 mAh, didukung pengisian 45W yang dijanjikan mengisi dari kosong sampai 40 persen dalam waktu 15 menit. Sementara untuk Zero X Neo baterainya adalah 5.000 mAh dengan dukungan charger 18W. Layar Zero X berukuran 6,67 inci Super AMOLED dan punya refresh rate 120 Hz.

Artikel Asli