Dua Pebalap Motor Sumbar Terjatuh di Kelas Beregu PON Papua

Nasional | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:33
Dua Pebalap Motor Sumbar Terjatuh di Kelas Beregu PON Papua

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Pebalap andalan Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Renggi Lukmana dan Danial terjatuh pada perlombaan balap motor modifikasi beregu PON Papua XX Papua di Sirkuit Tanah Miring, Merauke, Rabu (6/10). Renggi Lukmana dan Danial bertanding di cabang balap motor kelas modifikasi beregu.

Renggi memulai start di posisi 10, sementara Danial di posisi 20, hasil kualifikasi yang digelar Selasa (5/10). Setelah balapan dimulai, Renggi sempat merangsek ke peringkat tujuh, namun beberapa saat kemudian ia terjatuh di lintasan saat lap pertama. Renggi langsung dijemput mobil ambulans yang disediakan panitia dan diantar ke lokasi kesehatan.

Tetapi, ia tidak bisa melanjutkan balapan di kelas beregu. Sementara rekannya Danial berjuang sendirian di sirkuit dan masih berada di peringkat 13. Namun, ia juga terjatuh di putaran ke-14. Saat beradu kecepatan di tikungan pertama Sirkuit Tanah Miring, motor Danial kehilangan keseimbangan akibat rem blong. Alhasil, ia terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Hasil ini mengandaskan harapan Sumbar meraih medali di cabang olahraga bermotor kelas modifikasi beregu yang berlangsung di Sirkuit Tanah Miring. Dalam laga itu, Papua meraih medali emas melalui pebalap Boy Arby Febri dan Guspita Kresna. Sementara Wawan Wello dan Rio Andrianto dari Jawa Barat mendapatkan medali perak.

Sedangkan Muhammad Erfin Firmansyah dan Reza Hanum dari Jawa Tengah meraih perunggu. Sumbar masih berpeluang di kategori modifikasi perorangan lewat atlet Renggi Lukmana yang akan berlaga sekitar pukul 14.00 WIT.

Artikel Asli