TNI Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak 124.868 Dosis

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:32
TNI Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak 124.868 Dosis

JawaPos.com Upacara virtual HUT Ke-76 TNI digelar serentak secara virtual se-Indonesia. Salah satunya di Kodam V/Brawijaya. Dalam kesempatan itu, vaksinasi massal juga dilaksanakan TNI di seluruh wilayah Jatim. Targetnya adalah 124.868 dosis vaksin. Upaya tersebut ditujukan untuk membantu percepatan vaksinasi.

Melalui screen, upacara virtual dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara. Upacara HUT Ke-76 TNI di Lapangan Jenderal Ahmad Yani, Kodam V/Brawijaya, itu juga diikuti Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, dan gubernur Jatim. Dua tahun ini perayaan dilakukan secara sederhana, kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, meski digelar secara sederhana, perayaan tetap berlangsung khidmat. Berbagai kegiatan juga dilakukan. Terutama membantu Pemprov Jatim dalam menangani Covid-19. Termasuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Rangkaian kegiatan, antara lain, pembagian baksos, santunan sembako, hingga serbuan vaksinasi serentak di wilayah Jatim. Target sasarannya juga cukup banyak. Yakni, mencapai 124.868 orang.

Vaksinasi itu digelar baik oleh TNI-AD, AL, maupun AU. Semuanya dilakukan secara serentak di semua wilayah. Misalnya, di Lapangan Kodam V/Brawijaya, target vaksinasi sekitar 6.500 dosis vaksin. Kami mohon doa restu dan dukungan dari rakyat, kata Suharyanto.

Dalam kegiatan kemarin, rombongan Forkopimda Jatim juga meninjau pelaksanaan vaksinasi. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, teknis vaksinasi berada di Kakesdam, Kabiddokes, dan Kadinkes Jatim. Mereka semua terus melakukan percepatan vaksinasi di Jatim. Dirgahayu TNI yang ke-76. Bersatu, berjuang, kita pasti menang, ucap Khofifah.

Pada upacara kemarin, Presiden Jokowi juga menyapa para prajurit yang berada di perbatasan. Termasuk ratusan pasukan yang bertugas di Lebanon. Melalui virtual, Jokowi menanyakan kondisi dan masalah yang dihadapi prajurit. Mantan wali kota Solo itu juga memberikan semangat serta motivasi terutama dalam bertugas menjaga NKRI.

Artikel Asli